Aminullah Selalu Hadiri Undangan Maulid, Warga Merasa Bahagia

Banda Aceh – Ditengah kesibukannya menjalankan tugas pemerintahan, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman selalu berusaha hadir memenuhi undangan di setiap peringatan Maulid Nabi yang digelar di Banda Aceh, baik yang digelar oleh masyarakat, institusi pendidikan maupun instansi Pemerintah.

Wali Kota dan jajaran selalu hadir dan berbaur bersama warga memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

“Undangan itu sebuah penghargaan, jika Saya sedang berada di Banda Aceh, InsyaAllah Saya menghadirinya walau sekejab,” ujar Aminullah, Kamis (10/1/2019) saat menghadiri Maulid di Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh.

Hadir juga Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Sekdakota, Bahagia dan sejumlah pejabat  jajaran Pemko lainnya.

Undangan peringatan Maulid Nabi, bagi Wali Kota memiliki banyak hikmah. 

“Pertama kita bisa ikut merayakan hari kelahiran Rasulullah SAW, kemudian juga mendoakan tuan rumah yang telah membat kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Selanjutnya, Wali Kota yang dikenal merakyat ini juga melihat sebuah undangan merupakan ajang untuk memperkuat ukhuwah dan menambah pergaulan.

“Lewat Maulid Nabi kita bisa memperkuat ukhuwah dan menambah pergaulan. Semoga tuan rumah yang telah bersusah payah menggelar acara maulid diganjar pahala yang setimpal oleh Allah SWT,” harap Aminullah.

Bukan hanya di satu lokasi, dalam sehari Wali Kota bisa menghadiri maulid Nabi hingga tiga sampai empat lokasi berbeda. Hal ini berlangsung sampai tiga bulan selama peringatan maulid digelar di seluruh Banda Aceh.

Usai dari Dinas Koperasi, UKM dan Perindag, Wali Kota kembali memenuhi undangan pihak SMP 16 di Peuniti. Di sekolah ini, Wali Kota disambut langsung oleh Kepala Sekolah, Hj Nurhayati dan dewan guru serta siswa sekolah tersebut. Ikut juga menyambut Wali Kota, Camat Baiturrahman, M Rizal S STP dan jajaran.

Kemudian Wali Kota melanjutkan menghadiri undangan maulid di Balee Pengajian Baitul Asyi, Gampong Dayah Raya Kecamatan Syiah Kuala.

Tiba di Balee pengajian ini, Aminullah disambut Tgk Zainuddin Ubit dan para santri serta sejumlah tokoh masyarakat gampong setempat.

Tgk Zainuddin Ubit menyampaikan terimkasih atas kehadiran Wali Kota memenuhi undangan maulid pihaknya.

“Terimaksih Pak Wali telah hadir ketempat kami, walaupun kami di kampung Bapak berusaha hadir,” ujar Tgk Din.

Menurut Tgk Din, Wali Kota tidak pernah membeda bedakan undangan dari masyarakat dan selalu hadir ketika mendapatkan undangan.

“Siapapun yang undang, Pak Wali tidak pernah membeda bedakan. Selalu hadir kalau tidak lagi menjalankan tugas. Kami masyarakat merasa bahagia dan bangga Pak Wali memenuhi undangan kami,” ungkap Tgk Din.

Setiap menghadiri maulid, Wali Kota ikut mencicipi hidangan kenduri maulid yang disuguhkan. Baginya, hal tersebut merupakan sebuah kehormatan dan juga memuliakan tuan rumah.

“Menerima undangan merupakan sebuah kehormatan, dan ketika kita bisa hadir masyarakatpun merasa bahagia,” tutup Wali Kota. 

Pantuan Humas, setiap meliput Wali Kota menghadiri undangan maulid, sosok yang juga Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh ini selalu disambut antusias warga dan menyalami mereka satu persatu. Bahkan Wali Kota terlihat sabar melayani masyarakat yang meminta selfie dengan dirinya. (mkk)

Link SKPD
Search
Berita Foto
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo