Buka MUSRENA 2019, Wakil Wali Kota: Pemko Dorong Partisipasi Perempuan

Banda Aceh – Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Rencana Aksi Perempuan (Musrena) Kota Banda Aceh Tahun 2019, Senin (22/01/19) di Aula Kantor Camat Lueng Bata.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Bappeda,Gusmeri, Camat Lueng Bata, Mustafa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, T Samsuar, Ketua Women Development Center Banda Aceh, Media Yulizar, Ketua TP PKK Kota, Hj Nurmiati AR, Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh, Buraida, para ketua TP PKK Kecamatan dan pengurus PKK Gampong se Kota Banda Aceh.

Di awal sambutannya, Zainal Arifin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Bappeda Kota Banda Aceh serta kepada semua pihak yang telah bekerja keras hingga terlaksananya Musrena 2019.

“Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mendorong perluasan akses partisipasi perempuan di seluruh bidang” ujarnya Zainal.

Menurutnya, perempuan memiliki kapasitas dan potensi yang besar untuk ikut membangun kota ini. Karenanya, perempuan harus diberikan kesempatan untuk berpartisipasi dalam perencanaan pembangunan maupun kontrol terhadap proses pembangunan di Kota Banda Aceh.

“Musrena merupakan instrument utama Pemerintah Kota dalam mewujudkan kota ramah gender, kota layak anak dan kota inklusif.” Tambahnya.

Wakil Wali Kota mengharapkan partisipasi ibu-ibu, para perwakilan anak dan penyandang disabilitas yang mengikuti Musrena ini untuk dapat memberikan informasi, masukan dan permasalahan serta kendala yang terkait dengan isu gender, anak dan disabilitas serta untuk mendukung program-program tersebut, Pemerintah Kota Banda Aceh telah melakukan berbagai upaya dalam mempercepat proses pembangunan itu.

Sementara itu, Kepala Bappeda Banda Aceh, Gusmeri, menjelaskan tentang pedoman dan tujuan Pelaksanaan Musrena.

Gusmeri menyampaikan bahwa pelaksanaan Musrena akan dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 22 s/d 24 Januari 2019 di tiga tempat.

Peserta Musrena tahun 2019 sendiri berjumlah 207 orang, yang terdiri dai para Ibu perwakilan PKK Gampong dan para Ibu-ibu perwakilan gampong yang aktif di Balee Inong se-Kota Banda Aceh. Ikut hadir juga perwakilan forum anak dan perwakilan komunitas disabilitas.(rik)

Link SKPD
Search
Berita Foto
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo