HUT ke 60 tahun, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah Gelar Reuni Akbar
Banda Aceh – Universitas Syiah Kuala, merupakan wujud dari keinginan rakyat Aceh untuk memiliki sebuah lembaga pendidikan tinggi negeri, sebagaimana yang pernah ada dan berkembang pada masa silam.
Cikal bakal Unsyiah yang dimulai dari Fakultas Ekonomi yang tidak lain adalah bagian dari Universitas Sumatera Utara, dilanjutkan dengan pembentukan Fakultas Kedokteran Hewan dan Ilmu Peternakan pada tahun 1960.
Mengambil tema “Saweu Kampus Ta Bangun Nanggroe”, para alumni yang pernah menuntut ilmu dan saat ini juga hampir sebagian besar menjadi tenaga pendidik di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah, akan mengadakan Reuni Akbar dan sekaligus untuk merayakan HUT ke 60 FEB Unsyiah yang direncanakan terlaksana pada tanggal 28 September 2019.
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman yang juga merupakan Ketua pengurus Forum Komunikasi Magister Manajemen (FKMM) , dipilih oleh Dekan FEB Unsyiah, Prof.Dr.Nasir,SE,MBA, untuk menjadi ketua umum pelaksanaan Reuni akbar, sangat menyambut baik serta mendukung penuh kegiatan ini dan berharap tentunya ini semua tentunya dapat menghasilkan impact yang positif untuk masyarakat khususnya di Kota Banda Aceh.
“Impact yang dimaksud adalah dapat menjaring atau dapat menciptakan lapangan pekerjaan, seperti kegiatan job fair  dan rencana tawaran bea siswa dari lembaga sponsor, tambah Aminullah.
Lebih lanjut aminullah yang juga merupakan alumni dari FEB unsyiah, mengharapkan dengan adanya ajang reuni ini dapat meningkatkan pariwisata di Kota Banda Aceh yaitu dengan cara mengundang seluruh alumni alumni FEB unsyiah yang sekarang sudah berada di luar kota.
“Kita harapkan alumi yang ada diluar Kota Banda Aceh dapat kembali ke Banda Aceh dan mareka nantinya diharapkan menjadi duta wisata di daerahnya untuk mempromosikan Banda Aceh” tambahnya.(iin)
Link SKPD
Search
Berita Foto
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo