Wali Kota Luncurkan Lagu Kota Gemilang

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memberi pujian atas penampilan kesenian anak-anak Da’iyul Fata, Minggu (17/02/19) di halaman sanggar setempat, Gampong Ceurih Ulee Kareng.

Beranjak dari acara rutin pagi minggu, Car Free Day, Aminullah menghadiri acara Haul Sanggar Kesenian Islam Da’iyul Fata yang ke-40.

Tiba disana, Aminullah serta rombongan disambut hangat pimpinan sanggar Da’iyul Fata Group, Yusuf Ishak (Yusis), dengan ditampilkan serangkaian tarian dan qasidah modern oleh anak-anak sanggar tersebut.

Pada acara ini, Wali Kota turut didampingi oleh Kadis Pariwisata, Iskandar dan Camat Ulee Kareng Rizal Abdullah. Diantara tamu undangan juga terlihat para tokoh masyarakat, perangkat gampong dan ratusan masyarakat setempat.

Ada yang menarik, pada salah satu penampilan seni anak-anak menyanyikan lagu berjudul “Kota Gemilang” yang diciptakan Yusis. Lagu tersebut diciptakan tanpa ada koordinasi sebelumnya.

“Kami tidak ada komunikasi sebelumnya, beliau (Yusif) mungkin berkhayal tentang apa yang diinginkan Wali Kota dan menuangkannya dalam lagu bernuansa Islami ini dengan judul Kota Gemilang,” ungkap Aminullah.

Dalam sambutan singkatnya, Aminullah menyampaikan apresiasi dan pujian kepada Yusif, yang turut berperan aktif membangun Kota Banda Aceh lewat seni. 

“Saya merasa bangga atas karya seni ini, ini juga sebuah upaya untuk mendukung penegakkan syariat, lewat seni kita juga bisa berdakwah.” Kata Aminullah.

Wali kota juga berharap kepada dinas terkait agar sanggar-sanggar seperti ini harus lebih diperhatikan. “Anak-anak ini punya semangat dan tekad, mereka adalah generasi Islami yang patut diberi perhatian,” ujarnya

Usai memberikan sambutan, Aminullah diminta untuk meresmikan lagu tersebut oleh Yusif. Lagu Kota Gemilang ini nantinya juga akan diperlombakan pada event-event kesenian.

Adapun lirik Lagu Kota Gemilang sebagai berikut :

Banda Aceh Kota Gemilang

Kebanggaan kita semua

Kota sejarah dan perjuangan

Hiasilah dengan keimanan

Tegakkan syariat 

Dalam ridho Tuhan

Bersihkanlah wajahnya

Dari kemungkaran

Cukup gempa tsunami 

Menjadi pelajaran

Jadikan Kutaraja

Bersih, indah dan nyaman

Aminullah ditengah-tengah kesibukannya menjalani tugas sebagai pemimpin kota selalu menyempatkan hadir untuk menyapa warganya, walaupun hanya sebentar namun beliau selalu menyampaikan yang terbaik demi membangun Kota Banda Aceh yang sejahtera dan Gemilang dalam bingkai syariah.

Selanjutnya, Aminullah beserta rombongan juga menghadiri acara maulid di berbagai tempat. (Riz)


SHARE: