Ini Pemenang Lomba Foto Maulid Raya Banda Aceh

Banda Aceh – Maulid Raya Banda Aceh yang digelar 6 Februari lalu berlangsung meriah. Lebih dari 25 ribu undangan menghadiri kegiatan yang digelar di Blang Padang. Seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari penyambutan idang (Hidangan Khas Aceh) dari masyarakat gampong dan instansi, santunan anak yatim, tausyiah yang disampaikan Tgk Yusri Puteh hingga kontribusi para komunitas yang membersihkan kembali Blang Padang terekam dalam gambar yang diposting para peserta Lomba Foto di akun IG mereka.

Setelah dilakukan penilaian oleh dewan juri, terpilih tiga foto terbaik, foto keep favorit (like terbanyak) dan story kreatif.

Juara pertama diraih akun Instagram @bg_dayat yang memposting foto paket santunan untuk anak yatim. Foto ini menggambarkan banyaknya paket santunan yang akan dibagikan kepada 2500 anak yatim. 

Pemilik akun IG @bg_dayat (Hidayatullah Ramadhan) berhak mendapatkan hadiah dari Wali Kota sebesar Rp.3 juta rupiah. Hadiah tersebut diserahkan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman yang didampingi Wakil Wali Kota, Zainal Arifin dan Kabag Humas, Taufiq Alamsyah, Rabu (20/2/2019) disela sela acara Wali Kota Menjawab di pendopo.

Juara dua diraih pemilik akun @image_shake (Riza Azhari) yang memposting foto salah seorang angota komunitas sahabat hijau yang sedang membersihkan sampah dari sisa sisa makanan usai Maulid Raya berlangsung.

Foto ini menggambarkan agama Islam sangat mencintai kebersihan sesuai dengan hadis Nabi, kebersihan adalah sebagian dari iman.

Pemilik akun @image_shake berhak mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dari Wali Kota dan hadoah sebesar Rp.2 juta.

Juara ketiga diraih akun @roninrencong (Muhammad Hudari) yang memposting foto Wali Kota didampingi Wali Nanggroe dan Wakil Wali Kota sedang mencium seorang anak yatim saat menyerahkan santunan diatas panggung utama Maulid Raya.

Foto ini menggambarkan seorang pemimpin yang menyayangi anak yatim seperti yang diamanahkan Rasulullah, dimana mencintai anak yatim melebihi dari apapun.

Pemilik akun @roninrencong juga mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan hadiah Rp.1 juta dari Wali Kota.

Wali Kota juga memberikan hadiah berupa sertifikat dan uang Rp.500 ribu masing masing untuk foto feed favorit kepada Maulana Ridho dan foto story kreatif kepada Mizla Sadrina.

Panitia lomba Aulia Rachmana Putra SSTP yang juga Kasubbag Advokasi dan Komunikasi Bagian Humas Setdakota mengungkapkan jumlah foto yang mengikuti lomba sebanyak 202 foto.

Foto foto yang masuk kemudian diseleksi oleh dewan juri yang terdiri dari fotografer profesional. 

“Akhirnya ditetapkan Lima foto terbaik, juara I, II dan III foto story kreatif dan feed favorit yang mendapatkan like terbanyak,” ungkap Aulia.

Katanya, lomba foto ini digelar dalam rangka memeriahkan Maulid Raya dengan harapan setiap umat Islam mampu meneladani sifat sifat Rasulullah dan kemudian mampu mengaktualisasikan dalam kehidupan bermasyarakat.(mkk)


SHARE: