Aminullah Serahkan Souvenir Rencong Aceh Saat Bertandang ke Selangor United

Selangor – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman ikut memperkuat klub sepakbola Aceh Legend saat bertandang ke Selangor United, Minggu (24/2/2019).

Sebelum laga dimulai di Stadion Mini IKBN Selangor, Wali Kota yang lebih dikenal dengan sebutan Bang Carlos Aceh menyerahkan souvenir berupa Rencong Aceh kepada Presiden Melayu Malaysia, Muhammad Zamri Niab. Sebaliknya, Aminullah juga menerima cindera mata berupa plakat dari pihak Selangor United.

“Rencong Aceh kita berikan sebagai cindera mata dan sebagai tanda persahabatan antara Selangor dan Banda Aceh. Semoga hubungan ini terus terjaga dengan baik,” harap Bang Carlos.

Kata Bang Carlos, rencong adalah senjata tradisional rakyat Aceh. Rencong merupakan simbol perjuangan rakyat Aceh melawan penjajah.

“Rencong sebagai salah satu souvenir yang juga diburu para wisatawan saat berkunjung ke Banda Aceh. Lewat rencong ini kita juga ingin terus mempromosikan wisata Banda Aceh,” kata Aminullah.

Selangor United merupakan klub yang memiliki kedekatan dengan sepakbola Aceh. Tahun lalu, klub kasta kedua liga Malaysia ini juga menjadi salah satu klub di negeri jiran yang menjadi lawan ujicoba Persiraja saat melakukan persiapan menjelang kompetisi Liga 2 Indonesia.

“Selangor United memiliki hubungan baik dengan kita. Kita akan terus menjaga hubungan ini untuk kebangkitan sepakbola kita,” kata Aminullah.

Dalam pertandingan kemarin, Bang Carlos ikut memberikan kontribusi bagi Aceh Legend memenangkan pertandingan melawan Selangor United. 

Bersama sejumlah legenda sepakbola Aceh, seperti Tarmizi Rasyid, Dahlan Jalil, Zulkifli Daud dkk, Bang Carlos berhasil mengalahkan perlawanan Selangor United 7-3. (mkk)

Link SKPD
Search
Berita Foto
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo