Banda Aceh Raih Penghargaan Kota Stop BABS dari Pemerintah Aceh 

Banda Aceh – Banda Aceh meraih penghargaan sebagai kota stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) dari Pemerintah Aceh.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pada deklarasi gerakan pencegahan dan penanganan stunting, di Lapangan Blang Padang, Minggu (3/3/2019).

“Terima kasih saya ucapkan kepada Pemprov Aceh yang telah memberikan penghargaan ini. Terima kasih juga kepada seluruh jajaran Pemko Banda Aceh yang telah bekerja keras membenahi kota lewat berbagai program guna meningkatkan taraf kesehatan masyarakat,” ujarnya usai menerima penghargaan.

Aminullah juga mengatakan, sebelumnya Banda Aceh sudah tercatat sebagai kota pertama di luar Pulau Jawa yang meraih predikat kota bebas dari perilaku BABS oleh warganya. “Perilaku ini sangat mendukung peningkatan taraf kesehatan warga kota. Dan juga menjadi modal penting dalam hal peningkatan destinasi wisata di Kota Banda Aceh,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Aminullah beserta Kepala Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh dr Warqah Helmi ikut memberikan cap tangan sebagai bentuk komitmen atas upaya pencegahan dan penangan stunting di Aceh khususnya Banda Aceh.

Di tempat yang sama, Aminullah beserta Plt Gubernur Aceh dan rombongan juga turut meninjau sejumlah stand yang memamerkan berbagai produk makanan dan makanan olahan yang baik bagi perkembangan dan pertumbuhan anak.  (Lia)


SHARE: