Aminullah: Persiraja Perlu Hadirkan Mesin Gol

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh yang juga Ketua Tim Seleksi Pelatih Persiraja, Aminullah Usman ikut menyaksikan laga ujicoba Persiraja versus Aceh Besar Selection, Sabtu (2/3/2019) di lapangan sepakbola Samahani, Aceh Besar.

Meski mampu menampilkan permainan menghibur dan unggul 2-0 atas Nurul Zikra Cs, Aminullah melihat penampilan Persiraja perlu terus dibenahi, terutama lini depan ‘Lantak Laju’ dinilai masih belum sesuai ekspektasi. 

Menurut Carlos—sapaan akrab Wali Kota—Persiraja perlu merekrut striker yang bertipikal mesin gol, striker yang memiliki naluri tinggi.

“Untuk penampilan perdana Saya pikir sudah lumayan. Namun lini depan masih butuh striker yang benar benar haus gol,” komentar Carlos usai menyaksikan laga bersama ribuan pecinta sepakbola.

Kata Carlos, meski memenangkan laga, Persiraja tampak kesulitan mencuri gol di Samahani. Padahal, dari sisi penguasaan bola, Agus Suhendra Cs lebih mendominasi. Namun tidak adanya striker yang memiliki insting membunuh, membuat ‘The Orange Force’ harus bekerja ekstra keras merobek jala gawang Aceh Besar Selection.

Gol baru tercipta di babak kedua melalui kaki Henin ‘Pele’ Musawir yang notabene berposisi di sektor sayap. Kemudian gol kedua lahir dari jasa Khairunnas yang berposisi di lini belakang. Kondisi ini menegaskan lini depan Persiraja perlu dihuni mesin gol.

Aminullah berharap hasil di Aceh Besar menjadi pertimbangan dari jajaran pelatih untuk terus membenahi tim jelang memasuki kompetisi.

“Selain butuh mesin gol, pelatih juga harus melihat sektor lain yang mungkin perlu dibenahi agar Persiraja benar benar siap dan kompetitif di Liga 2 tahun ini. Karena publik sepakbola sangat ingin melihat Persiraja promosi ke Liga 1,” ujarnya.

Kepada pecinta sepakbola, Wali Kota mengajak mereka memberikan dukungan agar tim yang bermarkas di Lampineung ini mampu naik ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

“Kita akui komitmen Presiden klub Persiraja sangat tinggi, karenanya mari kita dukung bersama agar Persiraja naik ke liga l dan dapat menjadi penghibur rakyat Aceh,” ajak Aminullah. 

Selain menghadapi Aceh Besar Selection, Persiraja juga akan melakoni sejumlah pertandingan lain sebagai ajang seleksi pemain. Besok sore (4/3/2019), Laskar Rencong akan ditantang PSAB Aceh Besar di lapangan Mata Ie, Montasik. PSAB disebut sebut telah mempersiapkan squad terbaik dan siap mempermalukan Persiraja. (mkk)

Link SKPD
Search
Berita Foto
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo