Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Dekranasda Banda Aceh Gelar Pelatihan Menjahit

Banda Aceh – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)  Kota Banda Aceh menggelar pelatihan menjahit baju kepada para perajin pakaian di Banda Aceh.

Pelatihan tersebut dibuka oleh Ketua Dekranasda Kota Banda Aceh Nurmiaty AR, Senin (4/3/2019) di kantor Dekranasda setempat.

“Menjahit merupakan cara yang paling efektif bagi para ibu-ibu yang ada di Banda Aceh untuk membangun home industri. Sangat dipastikan kegiatan ini dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kita menjadi lebih baik,” ujar Nurmiaty.

Ia juga mengatakan menjahit adalah cara paling bagus para ibu-ibu di Banda Aceh membantu suaminya bekerja. Dengan begitu, keluarga akan lebih sejahtera.

“Seorang ibu yang menjahit di rumahnya dapat membantu meningkatkan kesejahteraan keluarganya. Dan semakin banyak keluarga yang sejahtera di Banda Aceh menandakan ekonomi di kota kita tercinta ini semakin baik,” ujarnya.

Dalam pelatihan yang akan digelar hingga 1 April mendatang tersebut, Nurmiaty berharap setiap ilmu yang diberikan dapat diserap dengan baik oleh peserta. “Semoga dalam 24 hari ke depan kegiatan kita berlangsung dengan lancar, sehingga kita mampu meningkatkan perekonomian kota.”

Berdasarkan laporan panitia, pelatihan tersebut diikuti oleh 20 perajin dari tiga kecamatan di Banda Aceh .

“Tiga Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Meuraxa, Lueng Bata, dan Ulee Kareng. Instrukturnya kita datangkan Hj Ainal Mardiah dari Putri Costum,” ujar ketua panitia Fauziah yang juga Wakil Ketua Dekranasda Banda Aceh. (Lia)


SHARE: