Dukung Peragaan Busana Muslim FKIP Unsyiah, Ini Harapan Wali Kota

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyatakan dukungannya untuk kegiatan Moslem Dress Fashion Show 2019 yang digagas oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) FKIP Unsyiah.

Kegiatan yang akan menampilkan rancangan busana hasil karya 43 mahasiswa Tata Busana angkatan 2016 itu akan digelar pada 28 April mendatang di gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam.

Dukungan wali kota disampaikan langsung saat menerima audiensi panitia acara tersebut, Selasa (12/3/2019) di pendopo. “Acara ini sangat positif untuk mengembangkan kreativitas mahasiswa. Saya menyambut baik dan sangat mendukung.”

Aminullah berharap agar kegiatan serupa dapat digelar dalam skala lebih besar lagi di Banda Aceh. “Agar dapat memotivasi para generasi muda untuk menekuni bidang ini. Desainer atau perancang busana prospeknya masih sangat menjanjikan,” katanya.

Ia juga mendorong mahasiswa PKK khususnya Tata Busana setelah lulus kuliah untuk menjadi entrepreneur muda yang mampu membuka lapangan kerja bagi orang lain. “Di samping nanti mengajar misalnya, buka usaha sendiri. Kita masih membutuhkan banyak entrepreneur untuk mendongkrak perekonomian kota.”

Ketua panitia Nadya Ulva mengatakan, deretan busana muslim yang akan ditampilkan nantinya merupakan hasil rancangan dirinya dan kawan-kawan yang tengah mengambil mata kuliah Cipta Karya pada semester enam. “Selain itu juga ada koleksi busana dari mahasiwa tata busana untuk mata kuliah drapping dan busana khusus.”

“Di samping acara puncak, kami juga menggelar sejumlah kegiatan pendukung antara lain lomba desain busana pesta tingkat pelajar SMA sederajat.sementara untuk kategori umumkami menggelar lomba mengukir inai, dan lomba make-up dan hijab syar’i,” katanya.

Dan untuk lebih menyemarakkan acara, pihaknya akan mengundang juri khusus Dinda Firdausa -desainer busana muslimah ternama Indonesia. “Kami juga sangat mengharapkan kedatangan Pak Wali sekaligus membuka secara resmi acara kami nantinya,” kata Nadya sembari mengucapkan terima kasih atas dukungan wali kota. (Jun)

Link SKPD
Search
Berita Foto
Arsip Berita
Tautan
GPR Kominfo