Bang Carlos Apresiasi Semangat Juang Persas Sabang Saat Jamu Persiraja

Sabang – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memberi apresiasi kepada Tim Persas Kota Sabang atas permainan apik yang ditampilkan saat menjamu tamunya Persiraja.

Meski kalah dari ‘Lantak Laju’, tapi permainan tim yang dimanajeri Musliadi Amoruso tampil cukup menghibur ribuan penonton yang menyaksikan laga ini.

Pada pertandingan yang berlangsung di Lapangan Sabang Merauke, Rabu (3/4/2019), Persiraja mampu membungkus kemenangan 4-0 atas Persas.

Gol-gol itu di cetak oleh Fahrizal Dillah, Defri Riski dan sepasang gol Arianto di babak kedua.

Pada babak pertama, kedua tim menampilkan permainan seimbang, namun Fahrizal Dillah memecah kebuntuan pada pertengahan babak pertama. Babak pertama berakhir 1-0.

Usai babak pertama, Aminullah yang juga ketua tim seleksi pelatih Persiraja itu menyapa masyarakat Kota Sabang.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan tujuan dari pertandingan tersebut. “Kedatangan kami ke sini dalam rangka melihat bibit bibit muda berbakat dan bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Sabang,”

“Kami membawa 100 orang pemain dan pengurus tim dan 50 orang dari tenis. Semuanya akan menghibur masyarakat Sabang dan menikmati indahnya Pulau Weh ini,” tambahnya.

Aminullah juga menerangkan, kedatangan dirinya beserta rombongan juga uuntuk bekerja sama dengan Pemerintah Kota Sabang dalam MoU Basajan (Banda Aceh-Sabang-Jantho).

“Banda Aceh, Sabang dan Aceh Besar punya pariwisata yang menjanjikan, punya panorama alam yang indah serta kulinernya yang khas. Dalam MoU Basajan kita tuangkan kerja sama yang baik untuk ke depannya.” jelas Aminullah.

Kemudian babak kedua berlanjut. Pada babak ini ‘Squad Lantak laju’ menurunkan Mukhlis Nakata, Luis Irsandi, kiper Putra dan pemain inti lainnya.

Pada babak kedua, Persiraja mampu menyudahi laga dengan kemenangan 4-0.

Meski menang dengan skor besar, bukan hal mudah bagi “The Orange Force” mencuri gol. Anak asuh Akhyar Ilyas, Efendi HT dan Azhari mendapat perlawanan sengit dari tuan rumah.

Semangat yang ditunjukkan Persas kemudian mengundang apresiasi dari Wali Kota Banda Aceh. Kata sosok yang akrab disapa Bang Carlos, semangat juang yang ditunjukkan anak-anak Sabang patut diacungi jempol. Bang Carlos pun menyumbang kaos tim untuk tuan rumah. Jersey klub ini diserahkan kepada Manajer Persas Sabang, Musliadi Amoruso. (riz)


SHARE: