Turnamen Tenis ATC Gemilang JU 90 Kembali Digelar

Banda Aceh – Aceh Tenis Club Gemilang menggelar turnamen tenis (Jumlah Umur) JU 90, yang kembali dihelat di lapangan tenis ATC Lampaseh. Turnamen ini dilaksanakan pada 4-5 Mei 2018.

ATC Tournament yang kedua ini melibatkan 58 peserta yang berasal dari Kota Banda Aceh dan sekitarnya. Pentas ini juga berlangsung sangat sensasional, dimana para pemainnya berkolaborasi usia, dan menunjukkan skill individu yang mumpuni.

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, yang juga pemain tenis belum terkalahkan U 90 itu, ikut bertanding bersama pasangannya Tio Lana. 

Meski dalam kondisi kurang fit karena cedera yang dideritanya, Aminullah membuktikan kepiwaiannya dalam pertandingan ini dengan memenangkan beberapa pertandingan pada fase kualifikasi, dan sudah menuju delapan besar di hari pertama. 

Sebelum beranjak ke delapan besar, Aminullah/Tio berhadapan dengan Agam/Dr Mukti. Pada laga itu, Pasangan yang memiliki teknik tinggi ini tampak tidak kesulitan mendulang poin demi poin. Smash keras dan backhand terukur yang diperagakan Aminullah/Tio Lana menjadi senjata andalan yang kerap mematikan perlawanan lawannya. Pertandingan berakhir dengan skor 6-1 untuk kemenangan Aminullah/Tio Lana.

Aminullah dalam wawancaranya, menyatakan komitmennya untuk memajukan dunia tenis lapangan di Aceh dan Banda Aceh khususnya. Beliau juga menerangkan bahwa akan menggelar pentas olahraga tenis itu dalam skala nasional, dimana hal tersebut memiliki multiplier effect nantinya.

“Saya ucapkan selamat bertanding kepada seluruh peserta. Untuk kedepan kita akan adakan event tenis seluruh Indonesia di Banda Aceh. Pentas ini kita gelar dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi yang sehat, disamping itu juga kita harapkan akan meningkatkan aktivitas perekonomian di Banda Aceh,” pungkasnya. (riz)


SHARE: