Penyandang Disabilitas Apresiasi Wali Kota Banda Aceh

Serahkan Bantuan Rp 696 Juta bagi 174 Orang

Banda Aceh – Para penyandang disabilitas di Kota Banda Aceh menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemko Banda Aceh yang kembali menyalurkan dana bantuan sosial (Bansos) bagi mereka.

“Terima kasih dan apresiasi kami kepada Pemko Banda Aceh khususnya kepada Pak Wali Kota Aminullah yang telah memberikan bantuan kepada kami menjelang lebaran. Ini sangat berarti bagi kami,” ungkap Ruwaidah salah seorang tunanetra penerima Bansos.

Secara simbolis, santunan rutin tahunan tersebut diserahkan oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman kepada ke-174 penerima di kantor PT Mahirah Muamalah Syariah (MMS) di kawasan Simpang Lima, Rabu (29/5/2019).

Bukan hanya bagi tunanetra seperti Ruwaidah, Anak Dengan Kecacatan (ADK), Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB), dan Tunadaksa juga mendapatkan santunan senilai Rp 4 juta tersebut. Raut kebahagian pun terpancar dari wajah-wajah mereka.

Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan bantuan tersebut merupakan konsistensi kepedulian Pemko Banda Aceh terhadap penyandang disabilitas. “Kami ingin berbagi rasa dan meringankan beban saudara-saudara kami.”

“Mohon didoakan juga agar kinerja Pemko Banda Aceh semakin baik sehingga ke depan akan lebih banyak kaum disabilitas yang bisa dibantu,” harapnya.

Wali kota juga menegaskan komitmennya untuk terus membantu masyarakat yang kurang mampu, terutama penyandang disabilitas yang membutuhkan perhatian khusus. “Jangan sampai ada yang berdiri di simpang-simpang jalan untuk mengemis.”

Sama seperti tahun lalu, per orang menerima dana sebesar Rp 4 juta dalam bentuk buku tabungan MMS. “Jangan habiskan semua sekaligus uangnya, ambil seberapa perlunya saja. Sisanya simpan di Mahira sambil terus menabung,” pesan wali kota.

Khusus kepada MMS, Aminullah meminta agar para penyandang disabilitas penerima Bansos dilayani dengan sebaik mungkin. “Kalau kepada orang biasa 100 persen, untuk saudara-saudara kita ini berikan pelayanan 200 persen,” pesannya.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Banda Aceh Purnama Karya, Kadis Sosial Muzakkir, Kepala Baitul Mal Safwani Zainun, Dirut PT MMS T Hanansyah, Dewan Pengawas Syariah PT MMS Ahmad Nizam, dan Kabag Humas Setdako Banda Aceh Taufiq Alamsyah. (Jun)


SHARE: