Gampong Peurada Berhalal bi Halal bersama Wali Kota

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menghadiri acara halal bi halal bersama warga Gampong Peurada, Rabu (12/6/2019) di Masjid Al Hidayah, Peurada.

Tiba ditempat, Aminullah disambut hangat oleh keuchik dan para warga. Tampak wali kota ramah menyapa warga dan menyalami satu persatu.

Ikut mendampingi Wali Kota Aminullah, Asisten III Tarmizi, Camat Syiah Kuala Aulia R, para Geuchik Kecamatan Syiah Kuala, muspika dan para tokoh gampong lainnya. Ikut hadir juga Wakil Bupati Bireun, Muzakkar beserta jajarannya.

Di  hadapan hadirin, Aminullah menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idulfitri 1440 H.

“Selamat Hari Raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin. Sekiranya kalau ada kesalahan, saya mewakili Pemerintah Kota dan jajaran harap mohon di maafkan,” ucap wali kota.

“Semoga pertemuan ini memberikan manfaat dan membawa keberkahan bagi kita semua,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Aminullah menanggapi persoalan yang disampaikan sebelumnya oleh Keuchik Peurada, Marzuki, soal pembangunan gampong. Wali kota mengajak seluruh aparatur desa untuk memanfaatkan Anggaran Dana Gampong (ADG).

“Kita berharap gampong ini maju, dan juga gampong lainnya terus berkembang. Maka mari sama-sama kita manfaatkan ADG untuk pembangunan serta membuat program bermanfaat bagi warga,” ujar Aminullah.

“Seperti pembangunan menara tempat ibadah ini kan tidak bida melalui ADG, namun bisa kita anggarkan pada APBD,” lanjutnya.

Aminullah menerangkan, untuk pembangunan/rehabilitasi masjid dan sebagainya bisa memanfaatkan anggaran daerah. “Prosedurnya seperti biasa, dengan cara melampirkan proposal.”

Usai sambutan, para hadirin ikut mendengarkan tausiah yang disampaikan Tgk Syukri Pango serta berdoa bersama. (riz)


SHARE: