Aminullah Dukung Program Pemberdayaan Disabilitas

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, menyatakan dukungan kepada Forum Children and Youth Disabilities for Change, Jumat (14/6/2019) di pendopo.

Aminullah memberi dukungan terkait program yang diusulkan forum pemberdayaan disabilitas tersebut, yakni kegiatan berupa daur ulang sampah dengan pemanfaatan sebagai kerajinan tangan.

“Kita akan selalu mendukung setiap kegiatan-kegiatan bermanfaat di Banda Aceh, apalagi untuk pemberdayaan penyandang disabilitas,” ujar Aminullah.

Aminullah menyebutkan, Pemko akan memberikan pengawalan pada setiap kegiatan.

“Untuk itu, kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait, yaitu dinas sosial,” kata Aminullah.

Ditempat yang sama, ketua rombongan forum tersebut, Erlina Marlinda menyampaikan terimakasihnya kepada wali kota atas dukungannya. Ia mengungkapkan, untuk program-program ini nantinya akan diadakan setiap tahun.

“Ini adalah program pemberdayaan ekonomi bagi penyandang disabilitas. Kami berterimakasih atas dukungan Bapak Wali Kota Aminullah, kita akan berupaya melakukan yang terbaik,” ungkap Erlina.

Erlina menjelaskan, program dengan mendaur ulang sampah yang bisa dijadikan kerajinan tangan ini nantinya akan di manfaatkan untuk dijual, dan hasilnya akan diberikan kepada para penyandang. (riz)


SHARE: