Aminullah Launching Lagu Kota Gemilang di Malam Resepsi HUT Banda Aceh 814

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman me-launching secara resmi lagu “Kota Gemilang” pada malam resepsi HUT Kota Banda Aceh yang ke-814, Selasa (18/6/2019) di Lapangan Blang Padang.

Peluncuran lagu tersebut terasa lebih spesial karena menjadi pembuka konser Sabyan Gambus yang memang diundang untuk memeriahkan hari jadi Banda Aceh.

Sebelum Nissa Sabyan cs memulai konser perdananya di Banda Aceh, Wali Kota Aminullah naik ke atas panggung didampingi wakilnya Zainal Arifin dan sang pencipta lagu Kota Gemilang Yusuf Ishak alias Yusis.

Trio dadakan itu pun sukses menghibur puluhan ribu masyarakat yang memadati Lapangan Blang Padang. Bait demi bait tembang bergenre dangdut-melayu tersebut ikut dinyanyikan oleh para pengunjung yang dipisah antara laki-laki dan perempuan.

Menurut Aminullah, dalam lirik lagu yang bakal diputar di acara-acara resmi pemerintah itu tertuang visi misi Pemko Banda Aceh dengan tiga pilar utama pembangunannya yakni agama, pendidikan, dan ekonomi.

Selain itu, liriknya juga mengandung nilai nilai dakwah. “Ada pesan dakwah untuk menjaga syariat Islam, kebersihan dan keamanan lingkungan, dan mendorong peran serta aktif masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah,” ungkapnya.

“Lewat lagu ini kami ingin memotivasi segenap eleman kota untuk mewujudkan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah. Muara utama visi pemerintahan Amin-Zainal adalah kesejahteraan bagi seluruh warga kota,” ungkapnya lagi.

Berikut lirik lengkap lagu Kota Gemilang:

Banda Aceh Kota Gemilang Kebanggaan kita semua Kota sejarah dan perjuangan Hiasilah dengan keimanan

Tegakkan syariat  Dalam ridho Tuhan Bersihkanlah wajahnya Dari kemungkaran

Tingkatkan ekonomi Agama dan pendidikan Jadikan Kutaraja Bersih indan dan nyaman

Aminullah Zainal Arifin Sebagi pemimpin di kuta banda Ayo bersama beri dukungan Demi kemajuan kota raja

(Jun)


SHARE: