Aminullah Berjaya di Semarang

Semarang – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengisi waktu luang Apeksi XIV Semarang dengan bermain tenis. 

Usai mengikuti pembukaan Rakernas Apeksi yang dibuka Mendagri, Tjahyo Kumolo, Selasa (3/7/2019), sorenya, Aminullah dan Tio Lana menghadapi para petenis Semarang.

Bermain di lapangan tenis Swadharma milik BNI, Aminullah dan Tio Lana tampil menawan meski menghadapi petenis nasional, Cuk Prihatmanto yang berpasangan dengan Suryono. Cuk Prihatmanto merupakan petenis yang pernah menempati peringkat 19 Nasional di era tahun 2000-an. Cuk Prihatmanto merupakan petenis angkatan Suwandi yang pernah jaya di masanya.

Aminullah/Tio Lana harus bekerja keras mengatasi permainan Cuk Prihatmanto/Suryono. Di game-game awal, kedua pasangan ini menyuguhkan permainan menarik dan mengundang applaus dari penonton. 

Kejar mengejar poin pun terjadi. Namun Aminullah dan Tio Lana akhirnya berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 7-4.

Pertandingan seru terjadi di set kedua, Aminullah/Tio Lana kembali ditantang pasangan tenis lainnya. Kali ini yang menjadi lawan adalah Kadispora Semarang, Gunawan dengan pasangannya Suryono.

Pertandingan ini berjalan sengit, setiap gamenga selalu diwarnai dengan deuce. Kedua pasangan sama-sama menampilkan permainan menyerang. Pukulan-pukulan keras dan backhand terukur dari Aminullah/Tio dibalas dengan penempatan bola yang terukur oleh Gunawan dan pasangannya.

Pertandingan ini kemudian harus berakhir tanpa pemenang karena memasuki waktu shalat magrib. Skorpun imbang 6-6.

Bukan hanya Wali Kota, Kepala Bappeda Kota Banda Aceh, Gusmeri juga ikut meramaikan pertandingan persahabatan ini. Berpasangan dengan Lohan, Gusmeri tampil melawan pasangan tenis Attalah/Margono. Meski memenangkan pertandingan, Gusmeri/Lohan dipaksa harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya. Pasangan ini kemudian unggul 7-4.

Usai pertandingan, Aminullah mengatakan mengisi waktu luang dengan bermain tenis bukan hanya sekedar berolahrga menjaga kebugaran ditengah-tengah kesibukannya mengikuti Apeksi. Kata Aminullah, lewat tenis tersebut, dirinya dan delegasi Pemko Banda Aceh juga dapat membangun tali silaturrahmi dengan jajaran Pemko Semarang.

“Hari ini kita bisa bermain dan bersilaturrahmi dengan jajaran Pemko Semarang. Ada Kadispora Semarang dan jajarannya juga, sementara kita juga ada Pak Wakil Wali Kota dan sejumlah Kepala SKPK antara kedua kota,” ujar Aminullah. 

Selain Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, turut hadir menyaksikan pertandingan tenis persahabatan ini, Asisten Ekonomi Pembangunan, Bachtiar, Kadispora, Hamdani, Dirut PDAM, T Novizal Aiyub, Staf Ahli Wali Kota, Riza Idris, Kadisnaker, Sofyanuddin, Kepala BPBD, Fadhil dan sejumlah Camat.(mkk)


SHARE: