Wali Kota Salut dengan Peran POLRI Dalam Menjaga Keamanan Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi kepada Polisi Republik Indonesia (POLRI), khususnya daerah Aceh.

Hal itu disampaikannya usai menghadiri kegiatan upacara hari Bhayangkara ke-73, Rabu (10/07/2019) di lapangan Mapolda Aceh.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Aminullah mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-73, dengan terselenggaranya acara ini dapat mempererat hubungan diantara semuanya.

“Selamat ulang tahun kepada Bhayangkara ke-73. Kami sampaikan apresiasi atas digelarnya acara tersebut,” kata Aminullah.

Aminullah mengatakan, bahwa dengan diadakannya acara itu dapat lebih mempererat hubungan diantara sesama stakeholder dan seluruh jajaran pemerintahan, serta mempererat kesatuan dan persatuan guna menjaga perdamaian di Aceh khususnya Kota Banda Aceh.

   

“Dengan kegiatan ini kita berharap agar silaturrahmi saling terjaga, dan tentunya akan mempererat serta menjaga keamanan dan perdamaian di Aceh,” ujarnya.

Acara tersebut juga dihadiri juga sejumlah undangan seperti Plt Sekda Aceh, Helvizar Ibrahim, Pangdam IM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Wakil Ketua DPRA Sulaiman Anda, Forkopimda Banda Aceh, dan puluhan tokoh dan jajaran pemerintah lainnya.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, melakukan pemeriksaan pasukan menggunakan mobil Jeep terbuka sebelum dimulainya upacara. Upacara pun berlangsung khidmat dan tertib.

Mengangkat tema Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsan dan Negara, sejumlah penampilan dan atraksi Safety Riding ditunjukkan prajurit satuan Polisi Jalan Raya (PJR) Polda Aceh, yang dilakukan bersamaan dengan tarian Bungong Jeumpa usai upacara.(riz)


SHARE: