Aminullah Tenis Silaturrahmi di Bireun

Bireun – Tim tenis Pemko Banda Aceh yang dipimpin langsung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menjalani pertandingan tenis silaturrahmi dengan para petenis Bank Aceh Syariah Cabang Bireun dan petenis Pelti Bireun.

Pertandingan digelar di lapangan tenis kompleks kantor Bank Aceh Syariah Bireun, Minggu (14/7/2019).

Kehadiran tim tenis Pemko Banda Aceh disambut hangat Ketua Pelti Bireun yang juga Sekdakota Kabupaten Bireun, Zulkifli bersama Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireun, Hendra dan para petenis setempat.

Pertandingan pertama dimulai dengan laga antara Aminullah/Lohan versus pasangan Iwan/Riski. Pertandingan ini dimenangkan Aminullah dan Lohan dengan skor 6-1.

Dalam lawatan ke Bireun, Aminullah dan Lohan juga bertanding melawan pasangan Muntasar/Ula. Pertandingan ini berlangsung seru dan menarik perhatian penonton. Poin yang diraih kedua pasangan berlangsung ketat. Namun Aminullah/Lohan yang bermain lebih menyerang mampu menekan lawannya dan keluar sebagai pemenang. Skor akhir 6-3 untuk pasangan andalan Pemko Banda Aceh ini

Dengan kemenangan ini, sampai saat ini Aminullah dan Lohan belum terkalahkan, baik di ajang turnamen eksekutif maupun dalam sejumlah pertandingan silaturrahmi.

Pertandingan silaturrahmi ini juga mempertemukan sejumlah pasangan ganda Pemko Banda Aceh dengan pasangan tuan rumah, yakni para petenis Bank Aceh Syariah Bireun dan Pelti Bireun lainnya. Seluruhnya Ada 10 pertandingan yang digelar. Skor akhir untuk kemenangan tim tenis Pemko Banda Aceh, 6-4.

Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Bireun, Hendra menyampaikan kehadiran Wali Kota Banda Aceh dan tim tenis Pemko di Bireun membuat pihaknya termotivasi untuk terus memajukan olahraga tenis di daerah tersebut.

“Kami sangat senang Pak Amin dan tim tenis bisa hadir hari ini di Bireun yang sudah kami anggap sebagai orang tua kami. Ini membuat kami semakin termotivasi untuk terus bekerja keras memajukan olahraga tenis,” kata Hendra.

Sementara itu, Ketua Pelti Zulkifli juga menyampaikan hal senada. Kehadiran tim teni Pemko meningkatkan gairah tenis di Bireun dan termotivasi untuk mengukir prestasi.

Aminullah sendiri menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas sambutan luar biasa dari para petenis di Bireun. Katanya, tenis bukan hanya sekedar olahraga, tapi juga sebagai ajang memperkuat silaturrahim sesama petenis, pelatih dan stakeholder tenis lainnya.

Selain itu, tenis juga menjadi sarana bagi dalam menjaga kebugaran dan kesehatan.

“Lewat tenis kita bisa menjaga kebugaran dan kesehatan. Dengan terus berlatih dan bertanding kita harap prestasi tenis kita semakin meningkat,” harap Aminullah.

Hal lain yang juga tidak kalah penting, olahraga tenis juga berkontribusi memajukan ekonomi masyarakat.

“Tenis semakin bergairah di Aceh, banyak turnamen yang digelar. Ini akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar, seperti pedagang asongan, warung kopi, tukang parkir hingga jasa transportasi. Ada pergerakan ekonomi masyarakat ketika ada event olagaraga,” pungkas Wali Kota.(mkk)


SHARE: