Aminullah Minta Persiraja Tampil All Out Lawan Persita

Banda Aceh – Pembina Persiraja yang juga Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta seluruh pemain Persiraja tampil all out saat menjamu Persita tangga 19 Juli nanti dalam laga pekan keenam Liga 2 di Stadion H Dimurthala Lampineung.

Pesan ini disampaikan Wali Kota disela-sela mengikuti kegiatan International Smart City Expo & Forum (IISMEX), di Jakarta Convention Center (JCC) yang dibuka Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

“Seluruh pemain harus tampil all out untuk merebut poin dari Persita,” kata sosok yang akrab disapa Bang Carlos, Kamis (18/7/2019).

Menurut Aminullah, hanya dengan cara tampil habis-habisan tim Lantak Laju bisa memenangkan pertandingan atas Laskar Cisadane.

“Tentunya selain strategi yang tepat dari pelatih, tampil all out sangat dibutuhkan untuk mengatasi tim sekelas Persita,” ujarnya.

Menurut Bang Carlos, dibawah sentuhan Widodo Cahyono Putro lini depan Persita sangat tajam. Buktinya, selama Liga 2 bergulir, tim dari Provinsi Banten itu sudah mengoleksi 12 gol. Hebatnya lagi, pertahanan mereka juga cukup solid karena baru kebobolan satu gol.

Pun begitu, kata Bang Carlos, Laskar Cisadane bukanlah tim yang tidak bisa dikalahkan. Agus Suhendra dkk memiliki peluang membuat Persita pulang dari Lampineung dengan kepala tertunduk, syaratnya seluruh pemain harus tampil all out. Apalagi sejauh ini The Orange Force belum terkalahkan di Stadion H Dimurthala. Rekor ini terjadi sejak Liga 2 tahun lalu.

“Persita memang tim kuat, tapi Lampineung rumah kita. Puluhan ribu penonton siap mensupport,” tambah Carlos.

Bang Carlos sendiri dijadwalkan akan menyaksikan langsung laga sarat gengsi ini. 

“Saya akan hadir di Lampineung besok malam. Kita akan mensupport langsung agar Persiraja mampu merebut puncak klasemen wilayah barat,” ungkapnya.

Kemenangan sangat dibutuhkan tim kebanggaan masyarakat Aceh ini untuk menggeser Sriwijaya dan Persita yang saat ini berada di posisi puncak dan runner up. Sebagaimana diketahui, Sriwijaya saat ini memimpin klasemen dengan 13 poin setelah menang atas tuan rumah Persibat Batang tadi sore.

Jika menang atas Persita, tim asuhan Hendri Susilo akan mengumpulkan 15 poin dan dipastikan jadi penguasa sementara wilayah barat.(mkk)


SHARE: