Wali Kota Apresiasi SMP Terbaik Peraih Nilai UN 2019 Tertinggi di Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyampaikan apresiasi serta menyerahkan piagam penghargaan kepada tujuh Sekolah Tingkat SMP sederajat di Banda Aceh sebagai sekolah dengan Nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi se-Provinsi Aceh 2019.

“Ini merupakan hal yang menggembirakan bagi kita semua, sebanyak tujuh SMP dari Banda Aceh masuk dalam 20 besar sekolah di Aceh dengan nilai UN tertinggi” ucap Aminullah saat memimpin apel gabungan Pemerintah Kota Banda Aceh di halaman balai kota, Senin (5/8/201).

Ke-tujuh sekolah itu adalah SMP T. Nyak Arif Fatih Bilingual School (Peringkat Ke satu dengan nilai UN tertinggi se-Provinsi Aceh), SMP Fatih Bilingual School, SMP Methodist, SMP IT Al Azhar Kairo, SMP Negeri 19 Percontohan, SMP Negeri 1 Banda Aceh dan SMP IT Nurul Ishlah.

Pemko mengharapkan, prestasi tersebut mampu memberikan motivasi bagi SMP yang lainnya, baik negeri maupun swasta agar dapat juga bersaing di provinsi bahkan nasional.

 

 

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Aminullah juga menyampaikan apresiasi kepada 32 peserta pelatihan keterampilan kerja binaan Baitul Mal Kota Banda Aceh Tahun 2018. Para peserta itu hari ini menerima bantuan Tool Kit (alat kerja), dengan jurusan Bordir (13 orang), Jurusan Teknisi HP (13 Orang) dan Teknisi AC (6 orang) dari Pemerintah Kota.

Para peserta pelatihan keterampilan ini sendiri merupakan anak-anak dari keluarga miskin yang telah mengikuti proses pelatihan lebih kurang dua sampai dengan tiga bulan dan pemagangan kerja selama satu bulan.

“Ini adalah salah-satu upaya Pemko dalam mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan,” ungkap Aminullah.

Disamping itu, Wali Kota juga memberikan instruksi kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Berbagai sektor akan terus kita benahi. Soal pelayanan, ini tidak ada kecuali, kita harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” pungkas Wali Kota.(riz)


SHARE: