Persiraja Tekuk Ciamis 3-1, Aminullah Apresiasi Sportivitas Suporter

Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh kembali meraih kemenangan dalam laga pekan ke 16 saat menjamu tamunya PSGC Ciamis di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Jumat (13/9/2019) malam.

Persiraja menang dengan skor meyakinkan, 3-1 atas tim asal Jawa Barat tersebut.

Laga persiraja menghadapi PSGC ini diawali dengan mengheningkan cipta yang dipersembahkan kepada BJ Habibie. Hening cipta dipimpin langsung Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Meski sempat mengalami kesulitan membongkar pertahanan PSGC yang tampil defensif, namun Lantak Laju akhirnya berhasil membobol gawang tim asuhan Andri Wijaya. Adalah gelandang serang Persiraja, Andre Abubakar yang pertama kali merobek jala gawang Ciamis pada menit 33.

Gol-gol Persiraja selanjutnya dicetak Ahsanul Rijal dimenit 58 dan Defri Rizki empat menit berselang.

PSGC Ciamis sempat mencuri gol balasan, namun gol tersebut tidak mampu menghindarkan Laskar Ciung Wanara dari kekalahan.

Atas kemenangan ini, Persiraja kembali naik satu strip ke posisi dua klasemen dengan koleksi 30 poin. Satu poin dibawah Sriwijaya FC yang saat ini memimpin klasemen sementara Liga 2 wilayah Barat.

Wali Kota Banda Aceh yang juga Pembina Persiraja menjadi sosok yang sangat bersyukur atas kemenangan ini. Sosok yang akrab disapa Bang Carlos ini mengapresiasi kerja keras squad Persiraja.

Apresiasi juga diberikan Bang Carlos untuk publik Lampineung yang mendukung Persiraja dengan sportif.

“Saya sangat mengapresiasi penonton malam ini, dimana para penonton Persiraja menunjukkan etika dan menjunjung sportifitas tinggi ketika menjamu tamunya,” ungkap Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dalam wawancaranya usai pertandingan.

Menurutnya, hal itu sangat penting dalam sebuah pertandingan sepak bola. Dan disamping itu pun juga berdampak pada hal lainnya dari suatu daerah.

“Rivalitas itu hanya 2×45 menit di lapangan, selebihnya kita tetap bersaudara. Mari terus ciptakan suasana yang baik seperti ini, jangan ada lempar-lemparan lagi,” ujar Aminullah.

Kepada para pemain, Bang Carlos-sapaan Wali Kota Aminullah- menyampaikan untuk menetralisir emosional dalam tiga laga kandang kedepan.

“Kedepan lawan kita tidak mudah, tetap bermain tenang. Dalam sisa laga kandang kedepan kita wajib menang agar bisa lolos ke delapan besar dan promosi ke Liga 1,” pungkas Bang Carlos.

Dalam menyaksikan pertandingan itu, Wali Kota Aminullah didampingi istri, Ibu Hj Nurmiaty AR, Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Faisal dan Kadis DLHK3, Hamdani. Hadir juga anggota DPR RI terpilih yang juga Presiden tim Persiraja, Nazaruddin Dek Gam bersama istri, Ny Rina Mayasari Aminullah. (riz)


SHARE: