Aminullah Nilai Persiraja Semakin Mantul

  • Usai Libas Babel United 4-1

Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh kembali sukses meraih tiga poin saat menjamu Babel United FC pada lanjutan Liga 2, Rabu (2/10/2019) malam di Stadion H Dimurthala Lampineung.

Tak tanggung-tangung, anak asuh Hendri Susilo menang telak atas tamunya dengan skor 4-1.

Empat gol tim berjuluk Lantak Laju dicetak dari Defri Rizki (menit ke-30), Andri Abubakar (33), Husnuzhon (63) dan Assanur Rijal Tores (80). Sementara gol balasan dari tim asuhan I Putu Gede datang dari Nur Akbar Jawara Munir pada menit 77.

Dengan hasil ini, Persiraja kembali memperpanjang rekor belum terkalahkan di kandang sendiri hingga pekan ke-20 Liga 2. Laskar Rencong tercatat sudah meraih kemenangan kandang beruntun dalam 10 laga. 

Atas capaian ini, Persiraja menuai apresiasi dari Wali Kota Banda Aceh yang juga Pembina Persiraja, Aminullah Usman.

Kamis (3/10/2019), Aminullah menilai kiprah Persiraja hingga pekan 20 semakin mantul (Mantap betul). Apalagi sepanjang kompetisi, Mukhlis Nakata dkk terus mengukir rekor demi rekor.

Untuk diketahui, selain mencatat rekor kemenangan kandang 10 laga, tim kebanggaan masyarakat Aceh ini juga mencatatkan diri sebagai tim paling produktif di Liga 2 Indonesia. Sejauh ini Persiraja sudah membobol gawang lawan 34 kali, lebih banyak dari Persita Tangerang yang telah memasukkan 32 gol ke jaring lawan. Hebatnya lagi, gol-gol Persiraja tidak datang dati satu dua pemain saja. Bahkan sekelas gelandang dan pemain bertahan-pun bisa mencetak gol untuk kemenangan Persiraja.

“Saya pikir Persiraja semakin mantul, rekor demi rekor terus diukir. Kita berharap sukses ini akan berlanjut dan Persiraja tahun ini mampu mewujudkan mimpi masyarakat Aceh promosi ke Liga 1,” harap Aminullah.

Dengan hasil ini, Persiraja saat ini sudah kembai ke puncak klasemen dengan koleksi 39 poin. 

Meski sedang memimpin klasemen, Aminullah berharap Persiraja tidak cepat puas. Agus Suhendra dkk diminta dapat dapat kembali memenangkan satu sisa laga kandang untuk memastikan diri sebagai juara grup di akhir kompetisi.

“Ini belum aman, harus rebut lagi satu laga kandang dengan kemenangan saat menjamu PSCS Cilacap nanti agar kokoh di puncak klasemen,” pinta Aminullah.(mkk)


SHARE: