Aminullah Minta Persiraja Tabuhkan Semangat Juang

Banda Aceh – Persiraja hanya membutuhkan satu poin saja untuk memastikan diri lolos ke delapan besar Liga 2 Indonesia tahun ini. Dengan dua laga sisa, Persiraja diprediksi akan segera melenggang ke delapan besar, mengingat dari dua laga sisa itu, satu diantaranya menjamu PSCS Cilacap di Stadion H Dimurthala Lampineung.

Cilacap akan dijamu ‘Laskar Rencong’ sebagai laga kandang terakhir pada Senin (7/10/2019) malam di Stadion H Dimurthala Lampineung. Selanjutnya, Persiraja akan melakoni laga away pada pekan terakhir ke markas PSMS Medan.

Hasil seri saja atas ‘Laskar Nusakambangan’ akan mengantarkan Persiraja lolos. Namun kondisi ini dinilai bisa membahayakan posisi anak asuh Hendri Susilo. 

Penilaian ini disampaikan Pembina Persiraja yang juga Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Minggu (6/10/2019).

“Sangat berbahaya bila kita hanya menargetkan mencari hasil imbang saja. Saya pikir Persiraja tetap harus menabuh semangat juang memenangkan pertandingan untuk menentukan nasibnya sendiri. Karena poin penuh akan membuat Persiraja lebih aman berada di papan atas. Setidaknya bisa finis di posisi runner up,” kata sosok yang akrab disapa Bang Carlos ini.

Seandainya berhasil menaklukkan Cilacap, lanjut Bang Carlos, hingga pekan ke 21 Mukhlis Nakata dkk akan mengantongi poin 42 dan tetap aman di posisi dua klasemen, unggul dari Sriwijaya FC yang akan mengoleksi 40 poin jika menang saat menjamu Blitar United.

“Dari hitung-hitungan poin tersebut, sangat penting memenangkan laga atas Cilacap. Saya minta Persiraja tetap tampil dengan semangat juang tinggi. Bukan hanya sekedar meraih kemenangan dan lolos, tapi juga memperpanjang rekor tak terkalahkan di Lampineung,” harap Bang Carlos.(mkk)


SHARE: