Aminulah: Terimakasih Persiraja Berhasil Jaga Marwah Aceh

  • Sapu Bersih Laga Kandang

Banda Aceh – Kemenangan Persiraja 2-1 atas tamunya PSCS Cilacap pada pekan 21 Liga 2 Indonesia, Senin (7/10/2019) malam di Stadion H Dimurthala Lampineung mengundang apresiasi dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Wali Kota yang juga Pembina Persiraja ini ikut mensupport langsung perjuangan pasukan Hendri Susilo dari tribun kehormatan.

Sosok yang lebih dikenal dengan Bang Carlos ini ikut deg-degan menyaksikan jaannya pertandingan. 

Wajar saja, pada laga kandang terkahir ini, squad ‘Lantak Laju’ mendapat perlawanan ketat dari tamunya PSCS Cilacap.

Meski sempat unggul duluan lewat gol Ahsanul Rijal Tores pada menit 42, tim tamu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 saat laga babak kedua berjalan 10 menit lewat gol Arief Yulianto.

Gol penyeimbang dari pasukan Djoko Susilo membuat Persiraja harus bekerja keras meningkatkan tensi serangan guna meraih gol kemenangan.

Tidak mudah bagi Persiraja karena Laskar Nusa Kambangan memberi perlawanan. Tim dari Jawa Tengah ini berani tampil terbuka dan membalas menekan tim asuhan Hendri Susilo.

 

 

Gol yang ditunggu-tunggu-pun tak kunjung datang, meski Persiraja terus mengurung pertahanan tim tamu. Setidaknya hingga menit 88, skor masih imbang 0-0.

Beruntung Persiraja memiliki Eriyanto. Bek kanan yang memulai pertandingan dari bangku cadangan ini menjadi pahlawan. Tendangan keras yang dilepas dari sisi kiri pertahanan Cilacap tidak mampu dibendung kiper PSCS, Muhammad Ridho dimenit ke 89. Persiraja-pun menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.

Kemenangan ini kemudian menuai apresiasi dari Bang Carlos. Wali Kota menyampaikan terimakasih kepada seluruh pemain, jajaran pelatih dan manajemen tim atas hasil ini.

Menurut Aminullah, kemenangan atas Cilacap bukan hanya sekedar mampu mengantarkan Persiraja ke puncak klasemen, tapi juga mampu menjaga marwah Aceh di kancah sepakbola nasional. Saat ini, Persiraja satu-satunya tim ‘Tanah Rencong’ yang masih eksis di Liga 2 dan memiliki kans promosi ke kasta tertinggi sepakbola tanah air.

Bukan hanya itu, raihan tiga poin atas PSCS juga memperpanjang rekor Persiraja menyapu bersih laga kandang. Kedigdayaan Persiraja di Lampineung membuat tim tamu selalu pulang dengan tangan hampa. 

“Hasil ini sangat membanggakan kita semua, sampai saat ini Persiraja berhasil menyapu bersih laga kandang. Ini rekor,” ujar Bang Carlos usai menyalami dan mengucapkan selamat kepada seluruh pemain.

Selain kepada pemain, Aminullah juga menyampaikan terimakasih kepada penonton yang telah memadati Stadion H Dimurthala. Mereka tak henti-henti memberi dukungan untuk pemain. Support dari publik Lampineung menjadi penyemangat pemain berjuang di lapangan.(mkk)


SHARE: