DWP Banda Aceh Gelar Lomba Masak ‘Lunch Box’

Banda Aceh – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh menggelar Lomba Masak ‘Lunch Box’ yang diikuti oleh perwakilan pengurus DWP dari setiap SKPK dan kecamatan di lingkungan Pemko Banda Aceh.
Mengusung tema “Mewujudkan kreatifitas Cipta Menu  Anggota Dharma Wanita Persatuan Untuk Meningkatkan Ekonomi Keluarga”, acara ini dibuka oleh Ketua DWP Banda Aceh Ny Buraida Bahagia, Rabu (27/11/2019) di Gedung ITLC Banda Aceh. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua TP PKK, Hj Fauziah.
Dalam perlombaan ini, sebanyak 30 peserta yang terbagi dalam 15 tim (dua peserta per-SKPK) yang ikut diharuskan untuk menata dua Lunch Box untuk dinilai oleh para juri. Masing-masing kotak harus berisikan nasi, ikan, sayur, desert dan juice.
Kriteria lainnya juga mencakup nilai jual, yakni Rp 30.000/box. Kemudian juga melampirkan masing-masing resep. Untuk proses memasak sendiri, para peserta disediakan waktu 30 menit.
Ketua DWP Kota Banda Aceh, Ny Buraida Bahagia menyebutkan, kesemua hasil dari masakan tersebut akan dinilai langsung oleh ahlinya. “Kita mendatangkan dua juri dari Unsyiah dan satu juri dari pengusaha online.”
Istri Sekdako Banda Aceh ini juga menyampaikan apresiasi atas antusias dan semangat para peserta untuk mengikuti lomba. “Semoga menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk terus berinovasi dan berkreativitas dalam menyajikan masakan.”
“Kita pun berharap agar para peserta untuk bisa mengembangkan produk-produknya agar bisa dipasarkan secara online, dengan memanfaatkan media sosial,” ujarnya.
Berdasarkan hasil penilaian dewan juri, Lunch Box yang paling menggugah selera dan dinobatkan sebagai Juara I yakni yang dimasak oleh ibu-ibu DWP dari Dinas Satpol PP dan WH. Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dan Juara III Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
Sementara Juara Harapan I, II, dan III, masing-masing diraih oleh pengurus DWP Dinas Pangan, Dinas Syariat Islam dan Kecamatan Syiah Kuala. Kepada para pemenang diberikan piagam penghargaan plus sejumlah dana pembinaan. Hadiah hiburan turut diberikan kepada 10 peserta yakni Sekretariat Daerah, BKPSDM, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan, Kecamatan  Meuraxa, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu  Satu Pintu selanjutnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kecamatan Kuta Alam dan Dinas PU.(Jul)

SHARE: