Sambut Persiraja, Wali Kota Naik Tronton Bersama Pemain

Banda Aceh – Usai memastikan promosi ke Liga 1 musim depan, Kamis (28/11/2019), squad Persiraja Banda Aceh tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang.

Setelah menempuh perjalanan dari Bali, tim berjuluk ‘Lantak Laju’ ini tiba di Blang Bintang sekitar pukul 17.25 Wib. Sebelumnya Mukhlis Nakata dkk dijadwalkan tiba pukul 16.50 Wib, hanya saja pesawat yang ditumpangi pasukan Hendri Susilo delay, tim ini harus telat sekitar 30 menit.

Saat tiba, Wali Kota Aminullah Usman beserta istri, Hj Nurmiaty AR sudah menunggu di depan pintu terminal kedatangan domestik. Ikut menyambut para pahlawan sepakbola Aceh ini, ribuan fans fanatik Persiraja, SKULL. Mereka tak henti-hentinya menyanyikan lagu-lagu dan meneriakkan yel-yel membakar semangat para pemain layaknya sedang bertanding di Stadion.

Satu per satu pemain di kalungkan bunga oleh Aminullah. Pengalungan bunga pertama dikalungkan kepada sang Presiden Klub, Nazaruddin Dek Gam. Kemudian menyusul Coach Hendri Susilo dan kapten tim Mukhlis Nakata serta seluruh anggota tim dan manajemen.

Usai pengalungan bunga, seluruh pemain, tim pelatih dan jajaran manajemen serta Presiden Klub menaiki sebuah tronton yang telah disiapkan untuk diarak keliling kota.

Aminullah beserta Ibu Nirmiaty AR jiga ikut bergabung bersama para pemain di atas tronton yang telah di desain khusus untuk acara arak-arakan ini.

Di belakang truk, ribuan pendukung yang mayoritas terdiri dari anggota SKULL mengikuti kenderaan punggawa Lantak Laju yang berjalan pelan mengelilingi kota.

Namun, rute yang telah direncanakan sebelumnya tidak dapat dilalui seluruhnya oleh peserta konvoi karena menjelang waktu magrib. Arak-arakan kemudian langsung diarahkan ke stadion melewati Jembatan Pango.

Seluruh pemain, pelatih, manajemen, dan pendukung kemudian melaksanakan Salat Magrib berjamaah di Stadion H Dimurthala Lampineung. []


SHARE: