Wali Kota Resmikan Mahirah Muamalah Syariah Cabang Pasar Aceh

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM meresmikan counter PT Lembaga Keuangan Mikro Syariah Mahirah Muamallah Syariah (MMS) Cabang Pasar Aceh, Selasa (3/12/2019) di lantai III Gedung Pasar Aceh.

Peresmian counter lembaga keuangan yang dipimpin T Hanansyah ini dilakukan sesaat sebelum Soft Launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Banda Aceh. MMS menjadi salah-satu lembaga yang ikut bergabung dengan MPP. Peresmian counter MMS ditandai penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Aminullah Usman.

 

 

Penandatanganan ini turut disaksikan Wakil Wali Kota, Zainal Arifin, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Faisal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bachtiar dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Muchlish. Hadir juga perwakilan dari KemenPAN-RB, Noviana Andrina.

“Pada kesempatan ini, di lokasi pelayanan publik kita juga menghadirkan MMS disini, guna memudahkan masyarakat (nasabah) dalam melakukan transaksi,” kata Aminullah saat diwawancarai.

Direktur Utama PT LKMS Mahirah Muamallah Syariah, Hanansyah SE Ak MSI mengatakan, berbagai proses transaksi keuangan juga bisa dilakukan di MMS Cabang baru itu.

 

 

Disana MMS juga melayani berbagai pelayanan seperti pelayanan buka kas, pembiayaan, PPOB seperti bayar rekening listrik, telpon dan PDAM.

“Untuk buka kas nantinya semua orang sudah bisa nabung atau buka tabungan dan tarik tunai di kantor cabang MPP Pasar Aceh, ini cabang Pertama setelah Mahirah berdiri dari satu tahun yang lalu,” ujar Hanansyah

“Diharapkan masyarakat pengusaha mikro, UMKM dapat terakses layanan Mahirah di MPP dengan baik tidak harus di kantor pusat, karena MPP letaknya di Pasar Aceh jadi kami hadir dekat dengan masyarakat pedagang sebagai layanan LKMS milik pemerintah Kota Banda Aceh,” pungkasnya.(riz)


SHARE: