Wali Kota Banda Aceh Puji Kinerja LKBN Antara

*Ucapkan Selamat Milad Ke-82*

Banda Aceh – Perum LKBN Antara diharapkan dapat terus menjadi media perekat dan pemersatu bangsa karena telah memiliki sejarah yang amat panjang bagi negeri ini.

Di usianya yang ke-82 tahun, yang lebih tua dari NKRI, Antara merupakan sebuah warisan kebanggaan masyarakat Indonesia yang tetap harus dipertahankan keberadaannya.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman saat meresmikan Galeri Visual Perum LKBN Antara, sekaligus membuka pemeran foto dalam rangka HUT Antara ke-82, Rabu (18/12/2019) di Banda Aceh.

Aminullah juga memuji kinerja LKBN Antara selama ini yang menurutnya telah menyampaikan beragam informasi yang mampu menjangkau seluruh wilayah Indonesia bahkan daerah perbatasan dan terpencil sekalipun.

“Peran LKBN Antara sangat strategis dan menjadi media pemersatu bangsa yang mampu memberikan nilai informasi yang edukatif dan inspiratif, dan juga tentunya menjadi rujukan bagi media-media lain dalam menyebarluaskan berita-berita atau informasi baik lokal, nasional bahkan internasional.’

Dan momen peringatan hari jadi Antara tahun ini, ia harapkan bisa menjadi motivasi bersama untuk membangun Aceh dan Banda Aceh khususnya ke arah yang lebih baik lagi. “Selamat Milad Perum LKBN ANTARA yang ke-82. Mari kita galang kebersamaan untuk mewujudkan Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” pungkasnya.

Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh Azhari mengatakan keberadaan Galeri Visual Antara diharapkan dapat menjadi ajang melatih keterampilan para fotografer dalam menghasilkan karya jurnalistik foto. “Selain itu juga diharapkan menjadi ajang pembelajaran jurnalistik foto bagi praktisi humas di pemerintahan maupun instansi lain.

“Adapun tema pameran foto kali ini kita angkat isu lingkungan. Karya yang ditampilkan bukan hanya dari wartawan Antara, tapi juga ada dari media lain. Total ada 60 foto yang akan kami tampilkan di sini selama sepekan ke depan,” katanya.

Acara yang ditutup dengan makan siang bersama itu juga diisi dengan penyerahan santunan kepada anak yatim dari keluarga wartawan oleh Wali Kota Aminulah. Turut hadir di sana, Wakapolresta Banda Aceh Satya Yudha Prakasa, Ketua Kadin Aceh Makmur Budiman, dan sejumlah pejabat lainnya, serta para pimpinan dan wartawan media massa di Banda Aceh. ()


SHARE: