Aminullah Tutup Turnamen HUT Karya Utama, Mata Ie FC Juara

Lamreung, Aceh Besar – Wali Kota Banda Aceh yang juga Ketua Dewan Pembina Persiraja, Aminullah Usman menutup secara resmi turnamen sepakbola Karya Utama ke-68, Rabu (18/12/2019) di lapangan sepakbola PS Karya Utama, Lamreung, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar.

Aminullah datang lebih cepat dan ikut menyaksikan partai final antara Mata Ie FC melawan Ie Meule, klub asal Sabang.

Laga final ini berlangsung menarik dan membuat ribuan penonton yang menyesaki lapangan PS Karya Utama terhibur.

Mata Ie FC berhasil keluar sebagai juara setelah unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Ikhwan pada babak pertama. Anak asuh Faisal Jalil ini mampu bermain menekan dan mengalahkan tim asal Sabang tersebut.

Aminullah menyerahkan hadiah piala dan uang pembinaan Rp 18 juta kepada kapten Mata Ie FC sebagai kampiun turnamen ini.

 

 

Juara II mendapatkan piala dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Sementara PSKD Kajhu dan Azones Ajun sebagai juara III bersama diberikan piala dan uang pembinaan masing-masing Rp 4 juta.

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada panitia dan masyarakat Gampong Lamreung atas terselenggaranya turnamen tersebut.

Menurut Aminullah, turnamen ini memberikan banyak dampak positif, bukan hanya dari sisi membangkitkan prestasi sepakbola dengan menemukan talenta-talenta muda sepakbola, tapi juga berdampak pada pergerakan ekonomi masyarakat.

“Bukan hanya melahirkan talenta-talenta muda, event seperti ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat kita yang sangat menyukai sepakbola, apalagi saat ini Persiraja sudah lolos ke Liga 1 tentu akan menambah motivasi kita semua terhadap sepakbola,” kata sosok yang lebih dikenal dengan Carlos Aceh ini.

Lanjutnya, turnamen sepakbola antar kampung seperti HUT Karya Utama juga menjadi ajang silaturrahmi masyakarat. Warga dari gampong-gampong sekitar dan pelaku sepakbola bisa bertemu dan berkomunikasi saat menyaksikan timnya bertanding.[]


SHARE: