Aminullah Minta Pensiunan PNS Tetap Produktif

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengatakan kepada para pensiunan untuk menjadi produktif sebagai modal persiapan memasuki masa pensiun.

Hal tersebut disampaikan Aminullah dalam sambutannya saat membuka acara Pembekalan Ketaspenan Nasabah BUP Pemerintah Kota Banda Aceh 2020-2021 dan Perencanaan Keuangan Melalui Bank Syariah Mandiri (BSM), Kamis (19/12/2019) di Gedung ITLC Banda Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut asisten III bidang Administrasi Umum, Tarmizi, area manager BSM, Firmansyah, branch manager BSM, Fitriana, ACF manager BSM, Yudhi Chandra, perwakilan BKN Regional 13, Mahyudin dan Sekertaris BKPSDM, Nurhasah Eli.

Bekerja sama dengan BSM dan Taspen, acara itu mengusung tema “Bersinergi, tumbuh bersama” dan diikuti oleh 180 peserta dari seluruh instansi lingkungan Pemko Banda Aceh.

Kepada para peserta, Wali Kota menyampaikan untuk membekali diri menghadapi masa berakhirnya tugas sebagai PNS.

“Saya melihat semua Ibu-ibu dan Bapak-bapak disini masih sangat produktif sekali, sepertinya belum cocok untuk pensiun,” ujar Aminullah

“Saya sudah pensiun sejak 2010, tapi saya merasa ketika berolahraga itu seperti usia 17 tahun masih. Jiwa bekerja dan disiplin masih tak teredam,” ungkap Wali Kota yang dikenal hobi olahraga itu.

Menurutnya, ketika seorang dihadapkan dengan pensiun maka juga harus punya kesiapan.

“Setelah pensiun, Saya mencari kesibukan dengan berkebun di halaman belakang rumah. Disamping itu Saya pun mempersiapkan diri untuk berbisnis, Saya bergabung dengan salah satu pengusaha Banda Aceh di Medan, perusahaan dibidang pengangkutan,” cerita Aminullah.

Ia juga mengisahkan perjalanannya jatuh bangun selama terjun dalam dunia politik. “Tahun 2014 Saya coba terjun ke dunia politik, namun belum menuai hasil yang baik. Tidak berhenti sampai disitu, tahun 2017 Saya mencoba lagi mencalonkan diri sebagai wali kota, dan Alhamdulillah berhasil.”

Disamping itu, lanjutnya, ia juga menyampaikan pentingnya mengelola kesehatan dimasa tua. “Terus menyibukkan diri dengan mengikuti berbagai kegiatan, itu juga akan mengisi masa tua,” pungkasnya.(riz)


SHARE: