Wali Kota Serahkan Bonus Juara Pra-PON dan Sea Games

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memberikan apresiasi berupa bonus kepada atlet-atlet Banda Aceh yang telah mengukir prestasi.

Atlet-atlet tersebut merupakan putra-putri Banda Aceh yang telah mengukir prestasi di dua event bergengsi, yakni di Sea Games Filipina dan Porwil Bangka Belitung.

Bonus diserahkan langsung kepada para atlet dan manajemen pelatih oleh Wali Kota saat disambut di Balai Kota, Selasa (7/1/2019).

Adapun atlet yang mendapatkan bonus dari Aminullah adalah Irsalina, peraih medali perunggu Sea Games di cabang olahraga Muaythai. Irsalina juga meraih medali emas di Porwil pada cabor yang sama.

 

 

Kemudian diberikan juga kepada peraih medali emas Porwil lainnya, yakni Feberlina Nduru dan Dara Phonna yang juga dari cabor Muaythai.

Selain itu, Wali Kota yang lebih dikenal dengan Carlos Aceh ini juga menyerakan bonus untuk Marguh Simal Rage, peraih medali emas dari cabor atletik Porwil.

Dari cabor sepakbola, Putra Kurniawan dan Khairil Anwar juga mendapatkan bonus serupa. Kedua pemuda Banda Aceh ini berkontribusi membawa sepakbola Aceh meraih medali emas Porwil sekaligus meloloskan Aceh ke PON Papua.

Tak hanya para atlet, para pelatih juga diberikan apresiasi oleh Wali Kota. Pelatih cabor Muaythai, Sarwan Saleh dan Edi Gunawan pelatih kiper sepakbola juga diberikan bonus.

 

 

Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi kepada para atlet peraih medali emas itu. Aminullah juga mengapresiasi jajaran pelatih.

“Mudahan-mudahan hasil yang adik-adik raih kali ini di Porwil bisa menjadi modal untuk meraih prestasi juara di PON nanti. Jadi dari sekarang teruslah berlatih, jaga kondisi untuk persiapan kedepan nanti. Ini patut dipertahankan,” kata Aminullah.

Aminullah pun menyebutkan, Pemko selalu memberikan apresiasi kepada setiap warga yang mengharumkan nama Banda Aceh.

“Memang ini pada dasarnya membawa nama Aceh, maka semuanya sudah di tangani oleh provinsi. Tetapi kita juga tetap memberikan apresiasi berupa bonus kepada atlet asal Banda Aceh sebagai motivasi semangat adik-adik sekalian.”(riz)


SHARE: