Aminullah Apresiasi Pelantikan Komisaris dan Direksi Baru Bank Aceh Syariah

“Minta Genjot Pembiayaan Sektor Produktif”

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyampaikan apresiasi atas pelantikan komisaris dan direksi PT Bank Aceh Syariah yang baru untuk periode 2020-2024.

Seperti diberitakan sebelumnya, ada dua komisaris dan empat direktur yang dilantik oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Senin (3/2) kemarin di Gedung Serbaguna, Komplek Kantor Gubernur Aceh.

Mereka yang dilantik yakni Mirza Tabrani dan Muslim A Djalil sebagai Komisaris Independen. Dan empat direktur yaitu Bob Rinaldi sebagai Direktur Bisnis, Yusmal Diansyah Direktur Kepatuhan, Amal Hasan Direktur Dana dan Jasa, serta Lazuardi sebagai Direktur Operasional.

Atas pelantikan tersebut, Wali Kota Banda Aceh mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para komisaris dan direksi baru Bank Aceh Syariah yang telah dipercaya oleh para pemegang saham untuk mengelola bank milik daerah itu.

“Saya yakin para pejabat baru Bank Aceh yang baru dilantik memiliki dedikasi, loyalitas yang tinggi kepada perusahaan, berintegritas serta memiliki kompetensi yang mumpuni di bidangnya masing-masing,” sebut Aminullah.

Pemerintah Kota Banda Aceh sebagai salah satu pemegang saham, sebut Aminullah, menaruh harapan besar agar Bank Aceh Syariah semakin sehat, dicintai nasabah, dan berperan signifikan dalam pembangunan Aceh, termasuk Banda Aceh tentunya.

“Dengan adanya komisaris dan direksi baru, tentu akan membawa semangat atau spirit baru di dalam tubuh bank kebanggaan rakyat Aceh ini. Dengan begitu, pada akhirnya akan mampu meningkatkan kinerja sehingga performance bank juga semakin optimal-maksimal dalam membangun daerah dan menyejahterakan masyarakat.”

Aminullah yang lama berkecimpung di dunia perbankan, termasuk pernah menjabat sebagai Dirut Bank Aceh selama 10 tahun, juga mendorong Bank Aceh Syariah untuk memprioritaskan dan menambah penyaluran kredit bagi sektor produktif, terutama usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di berbagai bidang usaha.

“Saya sepakat dengan Plt Gubernur Aceh yang menyebutkan perhatian yang besar ke sektor usaha produktif penting dilakukan guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan tersedianya lapangan kerja yang dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Aceh,” ungkapnya.

Hal lainnya, pengembangan dan pelayanan dengan sistem syariah yang selama ini diterapkan Bank Aceh Syariah juga perlu terus ditingkatkan. “Pastikan semua transaksi harus sesuai dengan prinsip syariah. Bank Aceh Syariah harus menjadi role model penerapan sistem keuangan syariah di Aceh sesuai dengan Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2018 Tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS).”

Ia pun menilai, Bank Aceh Syariah di bawah kepemimpinan Haizir Sulaiman selaku direktur utama saat ini sudah memiliki teamwork yang kuat dan lengkap. “Sekarang waktunya untuk meningkatkan kinerja yang lebih baik ke depan,” pungkas Aminullah. (Jun)


SHARE: