Perayaan Maulid Raya juga Gelar Lomba Idang

• Gampong Lam Ara Keluar Sebagai Juara

Banda Aceh – Kegiatan Maulid Raya yang digelar Pemko Banda Aceh di Blang Padang, Kamis (6/2/2020) berlangsung meriah.

Jajaran SKPK dalam lingkungan Pemerintah kota Banda Aceh dan seluruh gampong ikut berkontribusi dalam Maulid Raya. Terdapat 90 gampong dari sembilan kecamatan di Kota Banda Aceh yang ikut mengantar Idang (Hidangan Maulid) untuk disuguhkan kepada puluhan ribu warga dan tamu undangan Maulid Raya.

Kegiatan Maulid Raya ini juga dilakukan lomba Idan yang diikuti seluruh gampong. Dewan juri yang telah ditunjuk oleh Wali Kota kemudian memberikan penilaian dan memilih Idang terbaik.

 

Ada beberapa kriteria yang dinilai yaitu, bentuk Idang maulid, pengantar Idang maulid gampong dan tata cara mengantar Idang maulid tersebut.

Wali Kota Banda Aceh,  H Aminullah Usman SE Ak MM mengatakan untuk tahun depan,  insyaAllah lomba idang akan dibuat lebih meriah lagi.

“Alhamdulillah, idang maulid tahun ini sangat luar biasa, sangat variatif bentuknya dan hiasannya, masing-masing punya ciri khas dan keunikannya tersendiri, punya kelebihan sendiri,  tapi kita yakin para juri telah memberikan hasil penilaian dan kesimpulan hasil yang objektif,” ujar Wali Kota

Kepada gampong yang meraih juara, Wali Kota menyampaikan ucapan selamat. Bagi gampong yang belum menjadi juara diminta tidak berkecil hati, tetap semangat dan masih memiliki kesempatan pada tahun depan, dimana lomba idang akan digelar lagi dengan lebih meriah lagi.

Gampong Lam Ara Keluar Sebagai Juara

Gampong Lam Ara dari Kecamatan Banda Raya berhasil keluar sebagai juara terbaik 1 pada perhelatan Lomba Idang Maulid Raya kali ini.

Berikut pemenang lomba Idang dalam Perayaan Maulid Raya Pemerintah Kota Banda Aceh:

  • Juara I gampong Lam Ara (nilai 275)
  • Juara II gampong Lambhuk (nilai 270)
  • Juara III gampong Peuniti (nilai 268)
  • Harapan I gampong Ceurih (nilai 263)
  • Harapan II gampong Mulia (nilai 262)
  • Harapan III gampong Lhong Cut (nilai 260).(jlf)

SHARE: