Aminullah Hadiri Maulid IPAU

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menghadiri acara maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang digelar Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) Banda Aceh, Sabtu (9/2/2020) kemarin yang berlangsung di Aula Arafah, Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh.

Kedatangan Walikota Banda Aceh pada acara peringatan maulid dan Silaturrahmi Akbar IPAU disambut langsung oleh Kadis Pendidikan Dayah Aceh Utara, Abdullah Hasbullah, anggota DPRA asal Aceh Utara, Tarmizi Panyang dan Muslim Syamsyuddin, Ridwan Yunus, Armiyadi dan Mawardi. Ketua IPAU, Saifullah beserta tokoh masyarakat dan agama lainnya.

Aminullah Usman sangat dikenal oleh kalangan masyarakat Utara. Pasalnya ia pernah mengemban tugas sebagai pimpinan Bank Aceh Syariah atau pada saat itu lebih dikenal BPD Aceh cabang Lhokseumawe tahun 1993 s/d 1997 dan selesai membangun gedung kantor cabang Bank Aceh disana.

“Pak Amin (sapaan akrab) punya kontribusi besar terhadap pembangunan kota disana, ia sosok yang akrab dengan lingkungan dan sukses pada bidangnya,” ungkap Sudirman (50), salah seorang warga Lhokseumawe yang menghadiri acara.

Laporan Ketua Panitia, Rifqi Ismail mengatakan, acara itu dihadiri oleh segenap masyarakat dan ratusan mahasiswa Aceh Utara yang berdomisili di Banda Aceh.

Rifqi menambahkan, disamping perayaan hari kelahiran nabi, kegiatan ini diharap mampu memperkuat jalinan silaturahmi antar pemuda dan tokoh Aceh Utara, “untuk tampil memberikan gagasan kreatif dan menjadikan mereka pribadi yang lebih bermartabat.”

Maulid Akbar masyarakat Aceh Utara ini menghadirkan penceramah Waled H. Sirajuddin Hanafi (Ketua Tastagi Aceh Utara). Kemudian acara juga dirangkai dengan penyantunan anak yatim sebanyak 20 orang.

Bagi seorang Aminullah, maulid adalah ajang bagi dirinya untuk menyapa masyarakat Banda Aceh.

“Jika ada acara di Banda Aceh dan saya diundang, saya tetap menyempatkan diri untuk berhadir. Bagi saya ini juga sebagai kesempatan untuk bersilaturahmi dengan masyarakat,” ujar Aminullah dalam wawancaranya saat ditemui di depan aula setempat usai kegiatan.

“Setiap warga Aceh Utara yang ada di Banda Aceh ini juga adalah tanggung jawab kita, mereka semua merupakan bagian dari kota ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Aminullah juga tampak berbaur dengan masyarakat Aceh Utara, menikmati hidangan masakan khas Aceh. Wali Kota pun turut ikut mendengarkan tausiah dan mengikuti acara hingga selesai. (riz)


SHARE: