Aminullah Harap Persiraja Benahi Kelemahan Usai Lawan PSMS

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman berharap Persiraja dapat memetik pelajaran usai melakukan ujicoba kontra PSMS Medan.

Menjamu ‘Ayam Kinantan’ di Stadion Harapan Bangsa, Jumat (21/2/2020) malam, sosok yang akrab disapa Bang Carlos menyaksikan langsung Defri Riski dkk memainkan laga ini.

Meski tim berjuluk ‘Lantak Laju’ ini memenangkan pertandingan lewat gol wingernya, Miftahul Hamdi, namun dimata Bang Carlos Persiraja masih harus berkerja keras membenahi kelemahan.

Iapun mengapresiasi pihak manajemen mendatangkan tim asal Sumut tersebut sebagai lawan ujicoba.

“Menghadapi Liga 1 yang akan segera dimulai, saya kira ini (ujicoba) sangat penting. Karena selama ini Persiraja hanya latihan-latihan tapi belum pernah bertanding dengan lawan yang sepadan,” kata Pembina Persiraja ini kepada awak media.

Lanjutnya, setelah pertandingan ini tim pelatih bisa melihat dimana kelemahan-kelemahan yang harus dibenahi. Apalagi waktu sudah sangat singkat, Persiraja harus menjamu tim kuat Bhayangkara FC pada pekan pertama.

Mengomentari tim PSMS, Wali Kota mengatakan tim yang kini diasuh Philep Hanson merupakan tim tangguh yang sedang mempersiapkan diri menghadapi Liga 2 dan mengusung target lolos ke Liga 1 tahun 2021. Tim ini telah merekrut pemain-pemain bagus, termasuk mantan pemain Persiraja, yakni Ikhwani Hasanuddin.

Salut dengan Antusias Penonton

Dalam kesempatan ini, Bang Carlos juga mengomentari antusias publik sepakbola Aceh yang memadati Stadion Harapan Bangsa.

“Saya salut, meski hanya ujicoba tapi penonton sepertinya mencapai 15 ribu. Kapasitas stadion ini 40 ribu penonton,” kata Aminullah.

Iapun berharap publik sepakbola Banda Aceh dan Aceh secara umum terus memberikan dukungan kepada Persiraja dalam mengarungi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.[]


SHARE: