Sukses Raih WTP 12 Kali Berturut-turut, Aminullah Didapuk Jadi Pembicara Utama Webinar Nasional IAI

Banda Aceh – Keberhasilan Pemerintah Kota Banda Aceh meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ke-12 kali berturut-turut atas laporan keuangan daerah dari BPK-RI, tak pelak menjadikan Wali Kota Aminullah Usman sebagai trending topic Indonesia atas kinerja pengelolaan keuangan daerah terbaik nasional.

Mantan Dirut Bank Aceh selama dua periode ini juga dinilai mampu mengelola keuangan daerah secara transparan dan akuntabel di masa pendemi Covid 19.

Kali ini apresiasi datang dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) yang meminta Wali Kota Aminullah untuk menjadi pembicara inti atau keynote speaker di webinar nasional bertajuk “Implementasi Pengawasan dan Pemeriksaan Keuangan Daerah Era Covid-19”.

Hal itu mengemuka saat Ketua Ikatan IAI Wilayah Aceh Nadirsyah menyambangi pendopo wali kota untuk menemui Aminulah, Jumat 17 Juli 2020.

Nadirsyah menjelaskan webinar tersebut direncanakan akan dihelat pada Agustus mendatang dan diikuti oleh para peserta perwakilan dari seluruh provinsi di Indonesia.

“Pemilihan Pak Wali sebagai pembicara utama webinar ini, karena sebagai seorang Akuntan mampu mengelola keuangan daerah dengan baik. Itu dibuktikan dengan raihan WTP 12 kali berturut turut serta sukses mengatur dan mengelola anggaran daerah di tengah pandemi,” ujarnya.

Wali Kota Aminullah pun menyambut baik acara webinar IAI dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan menjadikannya sebagai pembicara utama.

“Kami menyambut baik, karena di tengah pendemi Covid 19 pengawasan atas kebijakan pimpinan daerah sangat diperlukan agar tidak terjadi penyelewengan anggaran,” ungkapnya.

“Semoga dengan webinar ini menjadi referensi pemerintah daerah agar lebih transparan dan akuntabel dalam melakukan pengelolaan keuangan daerah,” harapnya. (AY)


SHARE: