Korban Kebakaran Blang Cut Terima Bantuan Masa Panik

Banda Aceh – Ismail, warga Gampong Blang Cut, Kecamatan Lueng Bata, yang menjadi korban kebakaran pada Minggu (10/5) siang kemarin, menerima bantuan masa panik dari Pemerintah Kota Banda Aceh.

Bantuan berupa bahan makanan, pakaian dan peralatan dapur tersebut diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Banda Aceh Drs Tarmizi Yahya MM didampingi Pj Camat Lueng Bata Faidian Faisal SSTP MSi kepada korban kebakaran, Senin (11/5/2015).

Tarmizi menjelaskan, bantuan ini sifatnya hanya sementara. “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban Pak Ismail dan keluarga. Nanti melalui keuchik akan kita upayakan bantuan lanjutan,” kata Tarmizi yang pada kesempatan itu turut didampingi oleh Keuchik Blang Cut Sabri Malem.

Adapun bantuan yang diserahkan kepada korban yang berjumlah satu KK (empat jiwa) itu antara lain Beras, Gula Pasir, Minyak Goreng, Mie Instan, Telur, Ikan Kaleng, Roti, Baju Kaos, Koko, Mukena, Kain Sarung, Kompor, Kuali, Pisau, Piring, Gelas dan Sendok Makan.

Penuturan Ismail, kebakaran yang menghanguskan rumahnya yang berkonstruksi kayu itu terjadi kemarin sekira jam 14.30 WIB. “Saat itu mati lampu dan saya sedang bekerja di bengkel. Tiba-tiba ada yang berteriak rumah saya terbakar. Penyebabnya saya belum tahu,” katanya lirih.

Untuk sementara waktu, Ismail dan keluarga terpaksa tinggal di tempat usaha bengkel tempel ban di depan rumahnya. “Terima kasih kepada Pemko Banda Aceh atas bantuan ini, saya berharap pemerintah juga bisa membantu biaya pembangunan kembali rumah kami ini,” harapnya. (Jun)


Update: 21-05-2015


SHARE: