Wali Kota Serahkan SK Dewan Pengawas Baitul Mal 2020-2025

“Minta Ikut Mendorong Penerimaan ZIS ke Depan”

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Dewan Pengawas Baitul Mal Banda Aceh periode 2020-2025. Prosesi penyerahan berlangsung di halaman pendopo wali kota, Rabu 12 Agustus 2020.

Adapun susunan Dewan Pengawas Baitul Mal Banda Aceh yang dipilih oleh panitia seleksi independen itu terdiri dari ketua Drs H Anwar M Yusuf, sekretaris Sulaiman SAg, dan tiga anggota: Hafidhi A Latief, M Chalis MAg, dan Zulfikri SHI.

Dalam sambutannya, Aminullah mengatakan pengangkatan dewan pengawas merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja baitul mal. “Karena lembaga ini milik pemko dan juga masyarakat Banda Aceh, terutama yang menitipkan zakat, infak, dan sedekahnya.”

Dengan adanya dewan pengawas, wali kota berharap baitul mal dapat senantiasa berjalan di atas jalur yang benar, sehingga tetap dipercaya oleh masyarakat. “Tapi lebih dari pada itu, dewan pengawas juga diharapkan untuk dapat ikut mensosialisasikan baitul mal kepada khalayak ramai.”

Di mata Aminullah, dewan pengawas memiliki link yang luas dan kesempatan besar untuk mengajak para calon muzaki untuk menyalurkan ZIS-nya via Baitul Mal Banda Aceh. “Jika semakin besar dana umat yang bisa kita himpun, semakin banyak pula masyarakat kurang mampu yang kita bantu,” katanya.

“Satu rumah saja yang kita bangun bagi warga miskin, maka insyaallah pahala akan mengalir kepada semua kita. Saya berharap kesungguhan dari dewan pengawas, komisioner, dan segenap elemen baitul mal untuk bekerja. Mari bahu-membahu membesarkan Baitul Mal Banda Aceh demi kepentingan umat,” ajaknya.

Sementara Ketua Dewan Pengawas Baitul Mal Banda Aceh Anwar M Yusuf mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk membawa baitul mal ke arah yang lebih baik. “Bersama-sama dengan dukungan bapak-ibu semua, kita pasti mampu. Mohon dukungan dan arahan pula dari Pak Wali dan jajaran,” katanya. (Jun)


SHARE: