IAI Aceh Apresiasi Peran Aminullah Sukseskan Zoominari PPL Seri 1

Banda Aceh – Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Aceh mengapresiasi peran Wali Kota Banda Aceh H Aminullah Usman SEAk MM dalam menyukseskan zoominari Pendidikan Profesional Berkelanjutan (PPL) IAI Aceh-Seri 1 bertema “Dari Banda Aceh untuk Indonesia” yang digelar pada 5 Agustus 2020 lalu.

Dalam PPL yang diikuti oleh 394 akuntan, akademisi, praktisi pemerintahan, auditor negara, dan mahasiswa dari seluruh Indonesia tersebut, Wali Kota Aminullah diundang sebagai salah satu narasumber. Ia mengupas soal implementasi pengelolaan keuangan daerah.

Apresiasi disampaikan langsung oleh Ketua IAI Wilayah Aceh Dr Nadirsyah SE MSiAk CA saat beraudiensi dengan Aminullah di pendopo, Rabu, 26 Agustus 2020. “Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas support Pak Wali selaku narasumber sekaligus penasehat IAI Aceh,” katanya.

“Acara itu diikuti oleh 394 peserta dari seluruh Indonesia dan alhamdulillah berjalan dengan sukses. Kami juga mendapat apresiasi dari IAI pusat,” kata Nadirsyah seraya menyerahkan sertifikat penghargaan kepada Aminullah atas partisipasinya.

Ia pun mengutarakan rencana program IAI Aceh selanjutnya di Banda Aceh. “Kami berencana memberikan pendampingan bagi perangkat gampong dalam persiapan penyusunan laporan keuangan desa. Harapan kami, ke-90 gampong di Banda Aceh nanti bisa mendapat opini WTP atas laporan keuangannya,” ujarnya.

Menanggapi Nadirsyah, Aminullah juga mengucapkan terima kasih kepada IAI Aceh yang menurutnya telah memberikan kontribusi positif dalam upaya memajukan Banda Aceh. “Lewat zoominari itu kita bisa membagikan sejumlah pencapaian kepada Indonesia seperti WTP 12 kali berturut-turut, survei integritas tertinggi dari KPK, dan IPM terbaik kedua nasional.”

“Acaranya berlangsung sukses sehingga menjadi kesempatan emas untuk memperkenalkan potensi Banda Aceh kepada khalayak ramai. Mudah-mudahan, usai pandemi Covid-19 nanti semakin banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi kota kita,” kata Aminullah sambil menyatakan siao mendukung program-program IAI ke depan. (Jun)


SHARE: