Dinas Pendidikan Dayah Jalin Mitra Bestari dengan Kankemenag

Banda Aceh – Berbagai terobosan terus dilakukan oleh Plt Kadis Pendidikan Dayah, Zahrol Fajri S Ag MH dalam rangka mengenalkan lembaga yang dipimpinnya kepada stakeholders. Setelah sukses menjalin kemitraan dengan Badan Pendidikan Pembinaan Dayah Aceh, rombongan Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh mendatangi Kantor Kementrian Agama Banda Aceh guna menjalin silaturrahmi, sekaligus sharing informasi tentang pengelolaan Daya se Kota Banda Aceh.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, (26/1/2017). Zahrol Fajri dan jajarannya diterima langsung oleh Kankemenag Kota Banda Aceh, Drs H Amiruddin MA di ruang kerjanya. Dalam sambutannya Kanmenag Amiruddin MA memaparkan tupoksi Kementrian Agama terutama menyangkut aspek pembinaan Dayah, legalisasi serta Izin pendirian Dayah di Kota Banda Aceh.

“Secara pribadi dan Institusi kami sudah ada mitra bestari ungkap Amiruddin, sehingga menambah semangat baru dalam melakukan berbagai upaya pembinaan. Secara Nasional Nomenklatur Dayah di kenal dengan Pesantren,” ujar Amiruddin

Sementara Zahrol Fajri, berharap kemitraan dan sinergisitas kedua lembaga ini, sangat penting dalam memaksimalkan peran dan fungsinya.

“Tentu kami lebih banyak belajar terhadap apa yang telah dilakukan oleh Kemenag Banda Aceh,” kata Zahrol.

 Lebih lanjut, Zahrol Fajri mengatakan diminta atau tidak pihaknya akan terus bersinergi dengan instansi teknis lainnya, apa lagi Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh, merupakan lembaga baru yang terus mencari formulasi kerja.

“Kami bersyukur ternyata keberadaan Dinas Pendidikan Dayah banyak mendapat dukungan dari stakeholders. InsyaAllah kedepan Dinas Pendidikan Dayah Kota Banda Aceh akan menjadikan Kanmenag Kota Banda Aceh sebagai mitra bestari utama,” tutup Zahrol. (*)

 


Update: 30-01-2017


SHARE: