DWP Banda Aceh Ajak Masyarakat Peduli Anak Yatim Piatu

Banda Aceh – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Banda Aceh mengajak seluruh komponen masyarakat di Kota Banda Aceh untuk ikut peduli dengan menyisihkan sedikit rezeki kepada anak yatim piatu.

“Masih banyak anak yatim piatu yang saat ini berada di panti-panti asuhan yang membutuhkan kepedulian kita,” begitu kata Ketua DWP Banda Aceh Buraida Bahagia saat mengunjungi panti asuhan Yayasan Baldatul Taibatun Warabbul Ghafur, Gampong  Ceurih, Ulee Kareng, Senin (21/12/2015).

Buraida menyebutkan, kondisi anak-anak di panti asuhan tersebut sangat memprihatikan sebab pada pertengahan November 2015 lalu sembilan kamar yang ada di sana beserta isinya musnah dilalap si jago merah.

“Kami terus berupaya menyalurkan bantuan. Kasihan anak-anak yang masih tidur dan belajar dalam situasi yang kurang memadai. Hari ini kami membawa sedikit bantuan Sembako dan sejumlah kebutuhan lainnya,” katanya.

Kepada anak-anak penghuni panti asuhan, ia pun berpesan untuk tetap semangat dan terus belajar dengan giat. “Saling tolong menolong dan tanamkan rasa persaudaraan yang tinggi antar sesama,” katanya lagi.

Didampingi jajaran pengurus DWP Banda Aceh, pada Jumat (18/12) lalu pihaknya juga telah mengunjungi dua panti asulan lainnya yang ada di Banda Aceh, yakni Panti Asuhan Nirmala di Gampong Pineung, dan Panti Asuhan Islam Media Kasih di Gampong Seutui.

“Berkunjung dan menyerahkan bantuan kepada anak yatim piatu penghuni panti asuhan sudah menjadi agenda tetap DWP Kota Banda Aceh. Selain bersilahturrahmi dengan anak-anak dan pengurus panti, kami juga menyerahkan sejumlah bantuan,” pungkasnya. (*)


Update: 22-12-2015


SHARE: