Giliran Masjid Al-Muksinin Disambangi Tim Safari Ramadhan

Banda Aceh – Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Banda Aceh kembali mengunjungi masjid dan melaksanakan shalat tarawih bersama warga. Kali ini, Sabtu (19/7/14) Tim Safari yang dipimpin Sekda Kota Drs T Saifuddin TA menyambangi Masjid Al-Muksinin, Gampong Jawa, Kecamatan Kutaraja. Tim inipun disambut hangat oleh Kheucik, Imum Gampong dan perangkat Gampong serta masyarakat Gampong Jawa.

Kunjungan ke Masjid Al-Muksinin ini merupakan jadwal yang ke delapan yang dilakukan tim Safari ini selama bulan Ramadhan setelah sebelumnya telah mengunjungi tujuh masjid lain dalam wilayah Kota Banda Aceh.

Seperti biasanya, Tim ini juga membawa bantuan dalam bentuk uang untuk pembangunan Masjid. Sekda Kota sendiri yang menyerahkan uang sebesar Rp 10 Juta untuk kemakmuran Masjid Al-Muksinin. Bantuan ini diterima oleh pengurus BKM Masjid Al-Muksinin.

Sekda Berharap, bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam rangka menjadikan Masjid Al-Muksinin sebagai pusat berbagai jenis kegiatan keagamaan selama dalam bulan suci Ramadhan.

Selain menyerahkan bantuan, tim Safari Ramadhan Pemko ini juga membawa serta seorang Ustadz sebagai penceramah disela-sela shalat Isya dan Tarawih. Kali ini Tausyiah langsung disampaikan oleh Ketua MPU Kota Banda Aceh, Drs Tgk Karim Syeikh MA sebagai penceramah.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Syariat Islam Mairul Hazami SE, Kepala Kesbangpolinmas Drs Ramli Rasyid M Si, Kepala Dishubkominfo Banda Aceh Muzakir Tulot dan sejumlah PNS jajaran Pemko Banda Aceh.

Adapun jadwal kunjungan Tim Safari Ramadhan selanjutnya, adalah Masjid Liwaul Hamdi, Gampong Emperom Kecamatan Jaya Baru pada tanggal 22 Juli. (Mkk)


Update: 21-07-2014


SHARE: