Illiza : Korban Kebakaran Jangan Sampai Putus Sekolah

 

Banda Aceh- Banda Aceh – Plh Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE meminta semua pihak agar dapat membantu memenuhi kebutuhan korban kebakaran Gampong Beurawe, terutama kebutuhan untuk anak-anak usia sekolah sehingga mereka tidak putus sekolah.

Hal ini disampaikan Illiza saat mengunjungi korban kebakaran Beurawe, Rabu (5/3/2014) di lokasi kebakaran Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

“Tadi kita sudah minta sama Pak Keucik Muzakir untuk diindentifikasi anak-anak usia sekolah, kita akan bantu kebutuhan mereka sehingga mereka tidaka putus sekolah. Untuk mahasiswa juga sama akan kita bantu juga” jelas Illiza saat meninjau lokasi kebakaran bersama sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh.

Selain itu, Lanjut Illiza, hal lain yang kita rasakan perlu adalah bantuan untuk anak-anak usia 5 tahun kebawah juga akan mendapatkan bantuan, terutama makanan balita dan kebutuhan balita lainnya.

Terkait dengan bantuan masa panik, Illiza mengatakan bantuan dari Pemko Banda Aceh melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Banda Aceh telah disalurkan beberapa waktu yang lalu. Sementara untuk bantuan rumah, Pemerintah Kota Banda Aceh akan mengupayakan membangun rumah baru bagi korban.

“Yang kita bangun adalah rumah induk saja, teknisnya lebih lanjut akan kita bicarakan dengan PU Kota Banda Aceh nantinya” kata Illiza.

Untuk hunian sementara bagi para korban, Illiza mengatakan akan melakukan musyawarh terlebih dahulu untuk mencari solusinya dengan SKPD terkait. Sebagaimana diketahui, Kebakaran Beurawe terjadi pada Senin malam (3/3). Akibat kebakaran ini, 18 unit rumah warga di Jalan K Amin, Lorong H Abdul Kadir dan Gang Nangka, Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, hangus terbakar. Meskipun tidak ada korban jiwa, kerugian akibat peristiwa ini ditaksir mencapai ratusan juta. Peristiwa ini juga mengakibatkan 73 jiwa dari 19 Kepala Keluarga harus mengungsi.(Mkk)


Update: 06-03-2014


SHARE: