Illiza Ajak Warga Tingkatkan Ibadah di Bulan Ramadhan

Hal ini diutarakannya saat membuka acara Tarhib Ramadhan dalam menyambut bulan Ramadhan 1433 H, Minggu (15/7) di Mesjid Agung Al-Makmur Lampriet. Menurutnya, Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh kaum muslimin. Sehingga berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut Bulan Suci Ramadhan. Ahli-ahli Ibadah senantiasa berdoa agar diberi umur dan dapat bertemu dengan bulan Ramadhan karena kecintaan mereka untuk beribadah kepada Allah di bulan yang penuh berkah tersebut. “Mari kondisikan hati dan niat kita, memohon diberikan kesehatan sehingga kita mampu menjalakan ibadah di bulan suci ini dengan sempurna” ajaknya.
 
Sementara itu, Ketua PW Ikatan Da’I Indonesia (Ikadi Aceh) DR. M Yasir Yusuf, MA mengatakan pihaknya menggelar sejumlah kegiatan pada bulan Ramadhan kali ini. Acara Tahrib hari ini merupakan pembukaan dari serangkaian kegiatan yang akan digelar sepanjang bulan Ramadhan nanti, diantaranya kajian Fiqh Ramadhan yang akan disampaikan oleh Tgk. H. Fakhruddin Lahmuddin, M.Pd, Kemudian kajian Subuh Minggu Ramadhan selama Empat Minggu selepas shalat Subuh dan kunjungan ke Rumah Sakit Zainal Abidin dan Meuraxa untuk memberikan 160 paket berbuka puasa untuk pasien setiap harinya.
 
Untuk itu, M. Yasir Yusuf menghimbau kepada warga agar dapat menghadiri dan mengikuti berbagai kegiatan yang dipusatkan di Mesjid Agung Al-Makmur selama bulan Ramadhan tersebut sebagai upaya untuk menambah ilmu dan amal ibadah selama bulan suci Ramadhan. Acara Tahrib ini juga diisi dengan ceramah agama oleh Ketua MPU Kota Banda Aceh Drs. A Karim Syeik.
 
Turut hadir pada acara ini, Imam Besar Mesjid Al Makmur M. Razali, Kadis Syariat Islam Drs. Said Yulizal, M.Si, Kasatpol PP Fadhil, S.Sos, Camat Kuta Alam Diwarsyah, kasatbimas Polresta Banda Aceh dan ratusan masyarakat yang memenuhi Mesjid Al-Makmur.
 

(Sumber : Humas Pemko Banda Aceh / MKK)


SHARE: