Chek Zainal Salurkan Bantuan Usaha Kepada Pelaku Industri Kecil Menengah

Mesin Perah Tebu dan Becak Penumpang

Banda Aceh – Guna memberdayakan para pelaku usaha industri kecil dan menengah di Banda Aceh, Pemerintah Kota (Pemko) kembali menyerahkan bantuan berupa lima mesin perah tebu dan 10 becak penumpang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Zainal Arifin, atau yang biasa disapa Chek Zainal yang didampingi Kepala Dinas Tenaga Kerja Mairul Hazam secara simbolis kepada 10 orang penerima. Hadir juga dalam penyerahan tersebut anggota dewan, Teungku Januar.

Prosesi penyerahan dilakukan di Pendopo Wali Kota pada Kamis, 10 November 2020, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Chek Zainal menyebutkan, bantuan tersebut merupakan upaya dari bentuk kepedulian pemerintah dalam menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Banda Aceh.

“Selama ini antara eksekutif dengan legislatif, lembaga dan anggotanya bekerja bersama dengan baik, rukun dan berfikir untuk rakyat. Seluruh unit bantuan ini bersumber dari Pemko (Disnaker) dan aspirasi dewan,” ujarnya.

Chek Zainal juga mengatakan, sudah merupakan kewajiban bagi pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat.

“RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) sejak awal bersama DPRK sudah kami targetkan untuk menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Banda Aceh,” katanya.

Ia mengungkapkan, berdasarkan hasil penelitian Badan Pusat Statistik (BPS) Nasional, Banda Aceh terus menujukkan penurunan angka kemiskinan, “meskipun kecil, namun kita saat ini berada pada zona hijau kemiskinan dan satu-satunya di Aceh.”

Chek Zainal berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Sehingga saat tahap evaluasi nanti bantuan ini masih dalam kondisi pemakaian dengan baik, betul-betul untuk usaha, dan dapat meringankan ekonomi keluarga,” tutupnya.(riz)


SHARE: