Kunjungi Banda Aceh, PSF Riau Apresiasi Wali Kota

Banda Aceh – Rasa lelah menempuh perjalanan Pekanbaru-Aceh terbayar seketika, setelah menikmati suasana pantai, menyusuri wisata sejarah dan tsunami serta menikmati kopi yang terseduh hangat penuh cerita disetiap sudut Kota Gemilang.

Hal tersebut mengemuka saat Keluarga Besar PSF (Pajero Sport Family) Chapter Riau menceritakan kesan pertama berada di Kota Banda Aceh pada pertemuan silaturahmi dengan Wali Kota Aminullah Usman, di Pendopo, Jumat, (25/12/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua PSF Aswandi menceritakan kepada wali kota betapa dirinya dan rombongan sangat menikmati objek wisata, kuliner, keasrian taman kota dan tentunya sambutan hangat warga Kota Banda Aceh.

“Destinasi Wisata Kota Banda Aceh memang sangat luar biasa, selain indah, asri dan islami, Pemerintah Kota juga terlihat menata kembali objek wisata bernilai sejarah seperti peninggalan kerajaan dan tragedi tsunami, dan tak lupa juga himbauan protokol kesehatan covid-19 disetiap sudutnya,” katanya.

Aswandi juga mengatakan ini kali kedua dirinya datang kesini, tampak sangat jauh berbeda ketika tahun 2016.”Sekarang pembangunan sangat pesat, tingkat perkonomian masyarakat juga meningkat, sejak dipimpin Bapak Aminullah, Banda Aceh juga sangat banyak mengukir prestasi Nasional,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Wali Kota Aminullah Usman menyambut baik kedatangan rombongan keluarga besar PSF (Pajero Sport Family) Riau di Kota Banda Aceh.

“Kedatangan PSF Riau sebagai bukti Kota Banda Aceh mulai dikenal sebagai kota yang memiliki destinasi wisata islami dan sejarah serta mulai dijadikan sebagai tujuan wisatawan di tingkat nasional,” jelasnya.

Selain itu wali kota juga mengatakan banyak sekali nilai positif dengan kedatangan rombongan keluarga besar Pajero Riau ini dan efek terhadap pertumbuhan ekonomi warga kota Banda Aceh.

“PSF membawa misi mempromosikan kebudayaan dan pariwisata, dengan demikian ketika mereka pulang nantinya mereka akan menceritakan keindahan kota ini sehingga akan menambah lebih banyak wisatawan yang datang, serta mendorong ekonomi warga dan juga peluang pasar bagi pelaku UMKM,” ungkapnya.

Hadir dalam pertemuan tersebut Anggota DPRK Sofyan Helmi, Kabag Humas Said Fauzan, Camat Baiturrahman M.Rizal, dan Munandar perwakilan Pajero Aceh Comunity. (AY)


SHARE: