Aminullah Tampil Gemilang, Antar Pemko ke 16 Besar

Semifinal dan Final Digelar di Lapangan Indoor Pemko

Banda Aceh – Tenis Wali Kota Cup I Tahun 2021 resmi dimulai. Seremonial pembukaan dipusatkan di Lapangan Tenis Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Jumat (8/1/2021).

Resminya turnamen ini dimulai ditandai dengan pukulan bola pertama dari para pimpinan daerah yakni Forkopimda Banda Aceh kepada Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Dalam seremonial pembukaan, juga dilakukan santunan terhadap 45 anak yatim. Wali Kota Aminullah Usman bersama Wakil Wali Kota Zainal Arifin menyerahkan santunan secara simbolis sesaat sebelum pertandingan berlangsung.

Aminullah mengatakan turnamen ini digelar dengan protokol kesehatan ketat dimana seluruh penonton dan yang berhadir ke lapangan wajib memakai masker dan menjaga jarak. Wastafel dan sabun cuci tangan juga disediakan panitian di 7 lokasi pertandingan.

“Menjaga imunitas agar tidak mudah terpapar Covid-19 dan menjalin silaturrahmi merupakan tujuan dari event ini. Tujuan lain yang tak kalah penting adalah meningkatkan kunjungan wisata dimana dengan turnamen ini banyak peserta yang hadir ke Banda Aceh. Mereka akan belanjakan uang untuk penginapan, makan dan minum, transportasi dan menghidupkan UMKM karena ikut berbelanja oleh-oleh,” ujar wali kota.

Usai seremonial pembukaan, laga pertama tim tenis Pemko Banda Aceh memainkan pertandingan melawan Abdya.

Pemko Banda Aceh memastikan diri tampil sebagai juara Grup A Tenis Wali Kota Cup 1 Tahun 2021 setelah mengalahkan lawan-lawannya, Jumat (8/1/2021) di Lapangan Tenis Kompleks Stadion Harapan Bangsa.

Pada partai pembuka, Pemko langsung menurunkan petenis favoritnya yang juga Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dengan Tio Lana. Pasangan ini turun di KU-90 (bebas).

Tak tanggung-tanggung, Aminullah/Tio Lana tampil gemilang dan berhasil menumbangkan pasangan Candra/Rahmat dari Abdya dengan skor telak 7-0.

Pukulan-pukulan keras dari forehand dan backhand Aminullah tak terbendung dan membuat Pemko langsung memimpin raihan poin demi poin.

Dari lima partai yang dipertandingkan, semuanya dimenangkan para petenis Pemko Banda Aceh. Skor besar  Aminullah Cs menang 5-0 atas Abdya.

Laga selanjutnya menghadapi Pelti Langsa. Di partai ini Aminullah turun di KU-120 berpasangan dengan Iskandar. Lagi-lagi Wali Kota Banda Aceh ini menunjukkan ketangguhannya di atas lapangan tenis. Pasangan Jamal/Tono dari Langsa-pun dibekuk dengan skor 7-5.

Partai sisa lainnya di KU 110, KU 100, KU 90 (bebas) dan Putri KU Minimal 40 juga dimenangkan petenis Pemko. Dan skor 5-0 kembali terulang seperti saat mengalahkan Abdya.

Atas hasil ini, Pemko Banda Aceh tampil sebagai juara Grup A. Sedangkan runner-up ditempati Pelti Langsa yang sukses mengalahkan Abdya 3-2.

Di babak 16 besar Pemko dipastikan bertemu Pelti Aceh Besar yang berhasil lolos sebagai runner up Grup E.

Informasi dari Ketua Panita Said Mukarram, pertandingan ini akan dimainkan Sabtu 9 Januari di lapangan Tenis Kompleks Stadion Harapan Bangsa mulai pukul 08.00 Wib.

Sementara untuk partai semifinal dan final akan digelar di Lapangan Tenis Indoor Pemko.

Hingga berita ini diturunkan, belum semua grup meloloskan tim ke babak 16 besar karena ada beberapa pertandingan yang belum selesai digelar. Partai sisa untuk melengkapi kouta 16 besar akan dimainkan hari ini.

Berikut tim-tim yang sudah lolos ke babak 16 Besar Tenis Wali Kota Cup 1-2021:

1. Pemko Banda Aceh
2. Baveti Aceh Besar
3. PLN
4. Karya Dharma
5. Baveti Aceh Barat
6. Baveti Sabang
7. Kodam IM
8. Baveti Langsa
9. PAG Lhokseumawe
10. Pelti Lhokseumawe
11. DLHK
12. Baveti Provinsi Aceh.

Jadwal pertandingan babak 16 besar.
Pemko Banda Aceh vs Baveti Aceh Besar, pukul 08.00 Wib Lapangan I Komp Stadion Harapan Bangsa.

– Karya Dharma vs PLN, pukul 08.00, Lapangan II Komp Stadion Harapan Bangsa.

– Baveti Aceh Barat vs Baveti Sabang, pukul 08.00 Lapangan I Jasdam IM.

– Bhayangkara vs Setda, pukul 08.00 Wib di Lapangan Tenis Lamtemen.[]


SHARE: