Wali Kota Serahkan SK untuk 188 CPNS Formasi 2019

Amunisi Milenial untuk Wujudkan Visi Misi Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Sebanyak 188 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemko Banda Aceh formasi tahun 2019 menerima Surat Keputusan
(SK) dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Penyerahan SK CPNS ini dilakukan secara simbolis kepada 20 CPNS dari formasi umum dan disabilitas, Selasa (26/1/2021) di halaman Pendopo Wali Kota.

Turut hadir pada acara penyerahan SK ini, Kepala BKPSDM Kota Banda Aceh, Arie Maula Kafka, Kadis Kesehatan, Lukman, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Saminan, Sekretaris BKPSDM Nurhasanah dan para pejabat jajaran BKPSDM lainnya.

Pada kesempatan pertama, SK CPNS diserahkan Wali Kota Aminullah kepada Ariq Abkagasi SIP. Kemudian Kepala Kantor Regional (Kakanreg) XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banda Aceh, Ojak Murdani menyerahkan SK kepada dr Nisvi Rahmatia Ananda. Sedangkan Sekdakota Amiruddin menyerahkan SK untuk CPNS formasi disabilitas untuk Arfiansyah AMd RMIK yang akan bertugas sebagai perekam medis di RSU Meuraxa.

Mengawali sambutannya, Aminullah menyampaikan ucapan selamat kepada 188 CPNS yang akan bertugas di sejumlah SKPD jajaran Pemko mulai 1 Februari nanti sesuai surat tugas yang dikeluarkan BKPSDM Kota Banda Aceh.
“188 CPNS ini adalah amunisi milenial yang akan meningkatkan kinerja Pemko Banda Aceh, yang akan mempercepat wujudkan visi misi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” kata Aminullah.

Mantan Dirut Bank Aceh ini kemudian mengingatkan, untuk mempercepat realisasi visi misi Banda Aceh tersebut, PNS harus memiliki sejumlah aspek dalam diri sebagai modal menghadirkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Ia mengatakan seorang PNS yang tugasnya memberikan pelayanan harus memiliki disiplin, loyalitas, integritas dan dedikasi tinggi.
“Ini sangat penting dimiliki seorang PNS untuk meningkatkan produktifitas. Dengan produktifitas maka akan ada kreatifitas dan inovasi yang kemudian melahirkan prestasi. WTP yang kita raih 12 kali berturut-turut dan prestasi lainnya menjadi contoh dari adanya kedisiplinan, loyalitas, integritas dan dedikasi,” kata wali kota.

Kemudian faktor yang paling penting juga harus dimiliki adalah ketaqwaan kepada Allah SWT karena PNS Kota dituntut mampu menjadi motor penegakan syariat Islam di ‘Kota Gemilang’.

Sementara itu, Kepala Kantor Regional (Kakanreg) XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banda Aceh, Ojak Murdani mengatakan 188 CPNS yang baru mendapatkan SK merupakan putra putri terbaik Kota Banda Aceh karena telah melewati proses rekruitmen dengan meraih nilai terbaik.

Ia meyakini, dibawah bimbingan Wali Kota Aminullah mereka akan menjelma sebagai aparatur Pemko yang mampu membangun Banda Aceh lebih baik lagi.[]


SHARE: