Aminullah: Besok, Ketua Apeksi Pusat dan Rombongan ke Banda Aceh

*Hadiri Rapat Persiapan Munas Apeksi 2021*

Banda Aceh – Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Pusat Airin Rachmi Diany yang juga menjabat sebagai Wali Kota Tangerang Selatan, dijadwalkan akan tiba di Kota Banda Aceh, Minggu 31 Januari 2021 besok.

Agenda utamanya untuk mengikuti Rapat Kerja Komisariat Wilayah I Sumatra Apeksi yang digelar di Pendopo Wali Kota Banda Aceh. “Insya Allah, besok Bu Airin dan rombongan akan tiba di Banda Aceh,” kata Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Sabtu 30 Januari 2021 di pendopo.

Selain Airin, juga akan turut hadir Wali Kota Pekanbaru, Wali Kota Sibolga, Wali Kota Bukit Tinggi, dan Wali Kota Jambi. “Dalam Rakerwil kali ini, kita akan membahas persiapan musyawarah nasional (Munas) Apeksi yang rencananya berlangsung bulan depan di Jakarta,” kata Aminullah yang juga Wakil Ketua Komwil I Sumatra Apeksi.

Ia pun berharap kedatangan para kepala daerah beserta delegasinya tersebut akan memberi dampak positif bagi Banda Aceh dan seluruh kota anggota Apeksi, terkhusus Komwil I Sumatra. “Di samping saling berbagi best practice, saya juga berharap delegasi Apeksi dapat ikut mempromosikan Banda Aceh sebagai salah satu kota tujuan wisata nusantara dan dunia,” katanya.

Sebagai informasi, siang tadi Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi yang mewakili Wali Kota Firdaus telah hadir di Banda Aceh. Kedatangannya disambut langsung oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin, Sekda Amiruddin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Banda Aceh Faisal di Kyriad Muraya Hotel.

Sementara itu, Wali Kota Sibolga masih dalam perjalanan via darat, dan nanti malam diperkirakan tiba di Banda Aceh dan menginap di hotel yang sama. “Kemudian Ibu Airin Wali Kota Tangsel dan Wali Kota Jambi, besok bersama-sama dari Jakarta dan dijadwalkan tiba jam 09.00 WIB dan langsung menuju pendopo untuk mengikuti Rakerwil Apeksi,” kata Asisten Faisal. (Jun)


SHARE: